Anggota DPRA Ini Gugat Partai Aceh ke Pengadilan, Ada Apa? | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Anggota DPRA Ini Gugat Partai Aceh ke Pengadilan, Ada Apa?

Anggota DPRA Ini Gugat Partai Aceh ke Pengadilan, Ada Apa?
Foto Anggota DPRA Ini Gugat Partai Aceh ke Pengadilan, Ada Apa?

URI.co.id, BANDA ACEH – Anggota DPRA dari Partai Aceh (PA), Makrum Thahir (50) menggugat Dewan Pimpinan Aceh (DPA) PA ke Pengadilan Negeri (PN) Banda Aceh pada 2 Agustus 2017.

Makrum terpilih sebagai Anggota DPRA periode 2014-2019 dari daerah pemilihan (dapil) II, Pidie dan Pidie Jaya. Lantas kenapa Makrum menggugat Partai Aceh?

M Isa Yahya selaku kuasa hukum Makrum mengatakan gugatan atas DPA PA dilakukan karena telah mengeluarkan surat pergantian antar waktu (PAW) terhadap Makrum dan digantikan oleh Dahlan Jamaluddin SIP.

(Baca Juga: Mualem: Semua Anggota Dewan PA akan Dites Urine)

“Selama penggugat menjadi anggota DPRA, penggugat tidak pernah melakukan perbuatan melawan hukum baik secara pidana atau pelanggaran kode etik lainnya,” katanya seusai sidang perdana, Selasa (15/8/2017).

Menurutnya, pengeluaran surat PAW tersebut tanpa sepengetahuan kliennya. Selain itu, juga tanpa mekanisme yang berlaku sebagaimana ditentukan dalam undang-undang dan peraturan hukum lainnya.

Selain menggugat DPA PA (tergugat I), Makrum juga menggugat DPRA (tergugat II), KIP Aceh (tergugat III), Gubernur Aceh (tergugat IV), dan Mendagri Cq Gubernur Aceh di Banda Aceh (tergugat V). (uri/itri/elmeizar/FD)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id