Alumni Timur Tengah Apresiasi Komitmen Bupati Akmal Ibrahim untuk Melatih Kader Alquran | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Alumni Timur Tengah Apresiasi Komitmen Bupati Akmal Ibrahim untuk Melatih Kader Alquran

Alumni Timur Tengah Apresiasi Komitmen Bupati Akmal Ibrahim untuk Melatih Kader Alquran
Foto Alumni Timur Tengah Apresiasi Komitmen Bupati Akmal Ibrahim untuk Melatih Kader Alquran

URI.co.id, BANDA ACEH – Pengurus Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) Aceh mengapresiasi tekad dan komitmen bupati Aceh Barat Daya, Akmal Ibrahim, untuk meningkatkan kapasitas guru Alquran se-Abdya dan memberikan beasiswa kepada putra dan putri terbaik Abdya melanjutkan pendidikan ke Timur Tengah.

“IKAT dengan segala keterbatasan siap mendukung dan membantu program program tersebut. Terutama menyiapkan, membimbing, dan memberangkatkan para calon mahasiswa ke Timteng,” ungkap Ketua IKAT Aceh, HM Fadhil Rahmi Lc, dalam siaran pers yang diterima URI.co.id, Selasa (15/8/2017).

Diberitakan sebelumnya, komitmen untuk meningkatkan kapasitas guru baca Alquran disampaikan Bupati Akmal Ibrahim dalam pertemuan dengan pengurus Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) Aceh, di Meuligoe Bupati Abdya, Senin (14/8/2017).

Baca: Bupati Abdya Latih 400 Kader Alquran dan Berikan Beasiswa Pendidikan ke Timur Tengah

Fadhil Rahmi menyebutkan bahwa niat Bupati Akmal Ibrahim tersebut merupakan cita cita mulia dalam membangun dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia ke depan.

Ia juga mengatakan pihaknya siap untuk melaksanakan pelatihan atau Training of Trainer (ToT) Tahsin Alquran bagi kader pengajar Alquran di Abdya sebagaimana diinginkan Bupati Akmal.

“TOT Tahsin Guru Alquran yang memang sudah rutin IKAT laksanakan,” ungkap Fadhil yang pada bulan September nanti akan mendampingi 103 mahasiswa Aceh melanjutkan pendidikan ke Universitas Alazhar Mesir.

Baca: Ini Sosok Akmal Ibrahim di Mata Irwandi Yusuf

Selain Fadhil, sejumlah pengurus IKAT Aceh yang hadir pada acara pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Abdya, Akmal Ibrahim dan Muslizar MT adalah, Zahrul Bawady (Wakil Sekretaris), Sahlal Ahmad dan Sufrizal Nurdin (Wakil Bendahara) serta T. Tasqa Alaiddin (Koordinator Pengurusan Pendidikan Ke Timteng). (uri/evo/stuti/RA)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id