Bupati Abdya Latih 400 Kader Alquran dan Berikan Beasiswa Pendidikan ke Timur Tengah | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Bupati Abdya Latih 400 Kader Alquran dan Berikan Beasiswa Pendidikan ke Timur Tengah

Bupati Abdya Latih 400 Kader Alquran dan Berikan Beasiswa Pendidikan ke Timur Tengah
Foto Bupati Abdya Latih 400 Kader Alquran dan Berikan Beasiswa Pendidikan ke Timur Tengah

URI.co.id, BANDA ACEH – Setelah resmi dilantik oleh Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf menjadi Bupati dan Wakil Bupati Aceh Barat Daya, pasangan Akmal Ibrahim dan Muslizar siap tancap gas mewujudkan visi misi mereka.

Salah satu program kegiatan yang akan segera direalisasikan adalah peningkatan kapasitas guru Alquran se-Abdya dan memberikan beasiswa kepada putra dan putri terbaik Abdya untuk melanjutkan pendidikan ke Timur Tengah.

Komitmen tersebut disampaikan Bupati Akmal Ibrahim kepada Ketua Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) Aceh, HM Fadhil Rahmi Lc dalam sebuah pertemuan di Meuligoe Bupati Abdya, Senin (14/8/2017).

“Untuk guru Alquran, target dua orang per desa akan dilatih. Program ini termaktub dalam visi misi kami. Insya Allah Oktober ini akan kita mulai,” ungkap Akmal Ibrahim seperti dikutip siaran pers IKAT Aceh yang diterima URI.co.id, Selasa (15/8/2017).

Baca: Ini Sosok Akmal Ibrahim di Mata Irwandi Yusuf

Akmal Ibrahim di sela-sela makan siang di Meuligoe Bupati menyebutkan bahwa salah satu fokus kepemerintahannya ke depan adalah membangun kapasitas keilmuan agama bagi masyarakat Abdya.

Akmal menyebutkan telah mempersiapkan sekitar 400 kader desa yang akan dibimbing memperdalam Alquran. Kader ini kemudian diharapkan akan menjadi pelopor pengajian bagi anak anak desa.

Baca: Bupati Abdya Akmal Ibrahim Tulis Kisah Menyakitkan yang Dialaminya

Menurut Akmal, saat ini kualitas bacaan Alquran anak anak di Abdya masih kurang. Maka salah satu program unggulan dalam masa kepemimpinannya kali ini adalah melaksanakan Training of Trainer (ToT) Tahsin Alquran bagi kader pengajar Alquran.

Selain itu, pemkab Abdya juga akan memberikan bantuan pendidikan kepada calon mahasiswa yang siap untuk memperdalam ilmu agama ke Timur Tengah.

Diharapkan, selesai belajar mereka akan memperkuat pembangunan keagamaan di Abdya ke arah lebih baik. (uri/itri/elmeizar/FD)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id