Kemensos Bantu Janda Korban Konflik | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Kemensos Bantu Janda Korban Konflik

Foto Kemensos Bantu Janda Korban Konflik

BIREUEN – 19 janda korban konflik dari 17 kecamatan di Bireuen, mendapatkan bantuan dana masing-masing Rp 2 juta. Bantuan modal usaha dari Kemensos RI bekerja sama dengan Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Sejahtera (BPMKS) Bireuen. Bantuan itu diserahkan Bupati Bireuen, Ruslan M Daud di Pendopo setempat, Senin (21/6).

Kabid PP dan PA BPMPKS Bireuen, Halidar kepada Serambi menyebutkan, 19 penerima bantuan tersebut merupakan janda miskin korban konflik baik yang suaminya meninggal atau hilang saat konflik Aceh beberapa tahun silam. Bantuan Rp 2 juta itu merupakan modal usaha karena selama ini mereka luput dari perhatian pemerintah.

“Proses usulan hingga penyaluran ini sebenarnya sudah cukup lama, yakni sejak Mei 2015 lalu. Namun, ada beberapa kendala tekhnis sehingga baru sekarang disalurkan,” kata Halidar.

Bupati Bireuen, Ruslan M Daud meminta kepada seluruh penerima bantuan agar jangan menilai dari jumlahnya. Namun, uang tunai itu bisa dimanfaatkan untuk modal usaha, sehingga dapat menambah pendapatan keluarganya. Nantinya dapat dikembangkan menjadi dua kali lipat dari modal yang diterima.

“Kalau terima Rp 2 juta, semoga bisa digunakan untuk usaha dan mendapatkan keuntungan dua kali lipat atau Rp 4 juta atau lebih,” harap Ruslan.(c38) (uri/sih/ebrinaldy/AF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id