Naskah PB Berbasis Komunitas dari Pengurus Forum PRB Aceh Lolos ke Konferensi Nasional   | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Naskah PB Berbasis Komunitas dari Pengurus Forum PRB Aceh Lolos ke Konferensi Nasional  

Naskah PB Berbasis Komunitas dari Pengurus Forum PRB Aceh Lolos ke Konferensi Nasional   
Foto Naskah PB Berbasis Komunitas dari Pengurus Forum PRB Aceh Lolos ke Konferensi Nasional  

URI.co.id, BANDA ACEH – Panitia Seleksi Naskah Konferensi Nasional Pengelolaan Risiko Bencana Berbasis Komunitas (KN-PRBBK) XIII/2017 menetapkan usulan naskah (abstrak) dari dua peserta asal Aceh lolos seleksi (penyaringan) dan siap dipaparkan pada KN-PRBBK XIII di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), 12-14 September 2017.

Kedua wakil Aceh yang abstrak naskahnya dinyatakan lolos seleksi (penyaringan) oleh Panitia KN-PRBBK XIII merupakan Pengurus Forum Pengurangan Risiko Bencana (Forum PRB) Aceh.

Mereka adalah Muslem Daud MEd (Wakil Ketua II) dan Fatimah Syam MSi (Koordinator Pengarusutamaan Gender dalam Kebencanaan).

Muslem mengirim naskah (abstrak) berjudul: Menguatkan Sinergisitas Sumber Daya Komunitas Sekolah dan Masyarakat Tangguh Bencana, Pembelajaran dari Aceh.

Sedangkan Fatimah Syam mengangkat judul: Peran dan Pendekatan Paralegal Komunitas dalam Mendampingi Perempuan Korban Tsunami Mendapatkan Hak Kepemilikan.

Informasi lolosnya abstrak naskah yang diikutkan oleh Muslem dan Fatimah disampaikan melalui surat resmi panitia berkop “Masyatakat Penanggulangan Bencana Indonesia.”

Dalam surat bernomor 264/MPBI/VIII/2017 Tanggal 14 Agustus 2017 Perihal Abstrak Lolos Saringan juga melampirkan 20 nama lainnya dari seluruh Indonesia yang juga dinyatakan lolos.

“Mereka semua akan memaparkan naskah tersebut pada Konferensi Nasional PRBBK XIII di NTB. Mudah-mudahan Aceh akan menjadi contoh bagi nasional dalam mengelola potensi komunitas untuk kepentingan penanggulangan bencana,” kata Ketua Forum PRB Aceh, Nasir Nurdin.

Galang donasi

Panitia KN-PRBBK XIII dalam suratnya mengakui belum sanggup menanggung biaya transportasi dan honorarium peserta yang akan hadir ke KN-PRBBK XIII. 

Menanggapi itu, Ketua Forum PRB Aceh menawarkan kepada unsur Pengurus dan Dewan Pakar Forum PRB Aceh termasuk mitra kerja untuk melakukan penggalangan donasi sesuai kemampuan guna memberangkatkan kedua wakil Aceh tersebut memaparkan naskah mereka di forum KN-PRBBK XIII di NTB.

“Kita akan buktikan bahwa Aceh siap meski dalam kondisi bagaimana pun,” kata Nasir. (uri/aradhia/ayanti/FD)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id