Ini Sosok Akmal Ibrahim di Mata Irwandi Yusuf | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Ini Sosok Akmal Ibrahim di Mata Irwandi Yusuf

Ini Sosok Akmal Ibrahim di Mata Irwandi Yusuf
Foto Ini Sosok Akmal Ibrahim di Mata Irwandi Yusuf

URI.co.id, BLANGPIDIE – Gubernur Aceh drh Irwandi Yusuf MSc secara resmi melantik Akmal Ibrahim dan Muslizar sebagai Bupati dan Wakil Bupati Aceh Barat Daya periode 2017-2022, di Aula DPRK Abdya, Senin (14/8/2017).

Pelantikan tersebut menjadi ajang nostalgia bagi dua pimpinan ini.

Akmal yang mantan wartawan itu, pernah menjabat sebagai Bupati Abdya pada tahun 2007 lalu. Ia mencalonkan diri kembali di tahun 2012, namun kalah.

Nasib yang sama dialami Irwandi. Gubernur yang menggagas program JKA ini juga bernasib sial, kalah pada pertarungan Pilkada 2012.

Pilkada 2017, keduanya kembali mencalonkan diri. Kali ini, keduanya berhasil meraih kepercayaan masyarakat dan dipercaya sebagai Gubernur Aceh serta Bupati Aceh Barat Daya.

Di mata Irwandi Yusuf, Akmal Ibrahim SH adalah sosok yang ‘spesial’. Karena, mereka saling kenal, saat Aceh masih dilanda konflik.

Saat itu, Irwandi Yusuf sebagai pentinggi GAM, dan Akmal Ibrahim sebagai wartawan di Harian Serambi Indonesia. Tak jarang senda gurau, hingga ‘teror’ pun menghampiri satu sama lain.

“Kalau berita bagus, saya lupa mengucapkan terimakasih kasih. Tapi kalau berita jelek langsung saya telpon, dan saya tanyakan, ‘Peu ka peuget nyan,” kenang Irwandi yang disambut gelak tawa.

Namun, sambungnya, saat berita yang keluar sangat jelek, “langsung eksekusi lapangan,” kata Irwandi.

“Terimakasih Pak Sjamsul Kahar yang telah memperkerjaan Akmal. Saya yakin, Serambi sangat kehilangan sosok Akmal,” kata Suami Darwati ini sambil menoleh ke arah kursi H Sjamsul Kahar yang berada di VVIP A.

Tingkah kocak Ketua DPP PNA itu, kembali disambut gelak tawa para ratusan.

Pelantikan yang mendapat pengawalan katat dari 320 pihak keamanan itu, berjalan lancar. Acara itu ditutupi dengan makan siang dengan menu utama kuah beulangong. (uri/atih/artanto/RH)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id