21 Agustus Pacuan Kuda Tradisional Digelar di Takengon | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

21 Agustus Pacuan Kuda Tradisional Digelar di Takengon

21 Agustus Pacuan Kuda Tradisional Digelar di Takengon
Foto 21 Agustus Pacuan Kuda Tradisional Digelar di Takengon

URI.co.id, TAKENGON – Pelaksanaan pacuan kuda tradisional di Kota Takengon, Kabupaten Aceh Tengah, dipastikan akan diselenggarakan pada 21 Agustus 2017 mendatang.

Pacuan kuda dalam rangka memperingati HUT RI ke-72 itu, berlangsung selama sepekan yang diikuti peserta dari tiga kabupaten di Dataran Tinggi Gayo (DTG).

Pacuan kuda yang dipusatkan di lapangan H M Hasan Gayo, Blang Bebangka, Kecamatan Pegasing itu, merupakan agenda rutin yang dilaksanakan dua kali dalam setahun. Selain memperingati hari kemerdekaan, juga dalam rangka memeriahkan hari jadi Kota Takengon.

“Saat ini, kami sedang membenahi lapangan karena jadwal pelaksanaan tinggal sepekan lagi,” kata Kabid Olahraga, Disparpora Aceh Tengah, Iit Fitrasani, Senin (14/8/2017).

Disebutkan, jadwal pelaksanaan pacuan kuda tradisional itu, sudah ditetapkan sehingga persiapan demi persiapan terus dilakukan. Selain lapangan, juga akan dilayangkan undangan untuk para peserta dari tiga kabupaten.

“Seperti biasa, peserta yang diundang dari Kabupaten Bener Meriah, Gayo Lues, dan tuan ruma Aceh Tengah,” sebutnya. (uri/omario/alah/RF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id