Pangdam IM: Negara Ini Kuat karena Dijaga TNI dan Masyarakat, Termasuk Mahasiswa | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Pangdam IM: Negara Ini Kuat karena Dijaga TNI dan Masyarakat, Termasuk Mahasiswa

Pangdam IM: Negara Ini Kuat karena Dijaga TNI dan Masyarakat, Termasuk Mahasiswa
Foto Pangdam IM: Negara Ini Kuat karena Dijaga TNI dan Masyarakat, Termasuk Mahasiswa

URI.co.id, BANDA ACEH – Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Moch Fachruddin SSos menyampaikan kuliah umum di hadapan mahasiswa baru Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh, Senin (14/8/2017).

Kegiatan bertajuk Pembinaan Akademik dan Karakter Mahasiswa Baru (Pakarmaru) itu berlangsung di Gedung AAC Dayan Dawood. Pangdam memaparkan tentang peran mahasiswa dalam mengahadapi tantangan empat pilar kebangsaan.

Dia menyampaikan, bangsa Indonesia lahir dari kebersamaan bukan lahir dari suku, ras, asal usul, kedaerahan, dan keagamaan. “Tapi berdasarkan Bhineka Tunggal Ika. Walaupun berbeda namun tetap satu jua,” katanya.

(Baca: Oknum Anggota TNI yang Pukul Polantas Ikut Pendidikan Militer di Aceh, Begini Kisahnya)

Pangdam Fachruddin menambahkan, negara ini kuat karena dijaga oleh TNI dan masyarakat, termasuk mahasiswa di dalamnya. Hal ini didasari oleh Pancasila yang menjadi pemersatu. Tanpa pancasila, ulasnnya, maka Indonesia akan terurai.

(Baca: Ketika Jenderal Kepincut Kopi Khop)

“TNI didesain untuk berperang bersama-sama dengan masyarakat, termasuk mahasiswa di dalamnya. Siapa yang mengawal dan menjaga Indonesia yaitu TNI dan rakyat yang di dalamnya ada mahasiswa,” pungkasnya. (uri/ngbert/atoel/EL)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id