Jaksa Siap Dampingi Pejabat Abdya | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Jaksa Siap Dampingi Pejabat Abdya

Foto Jaksa Siap Dampingi Pejabat Abdya

* Kejari Lepas Sambut Tiga Kasi

BLANGPIDIE – Kejaksaan Negeri (Kejari) Blangpidie siap memberi pendampingan dan pengawasan terhadap pejabat di Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) dalam melaksanakan tugas agar terhindar dari jerat hukum.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Blangpidie Abdur Kadir MH mengatakan hubungan dekat antara aparat kejaksaan dengan pejabat pemerintah suatu hal biasa. “Namun dekat dalam artian koordinasi. Tetapi dalam menjalankan tupoksi tidak boleh mengintervensi,” kata Abdur Kadir pada acara lepas sambut Kasi Pidum, Kasi Pidsus, Kasi Datun dan Jaksa Fungsional di halaman Kantor Kejari, Minggu (20/3).

Kajari menjelaskan tiga Kasi dan satu jaksa fungsional tersebut secara bersamaan pindah tempat tugas. “Acara ini juga bagian dari silaturahmi atau koordinasi antara aparat penegak hukum dan pemerintah daerah,” ujarnya. Menurut Abdur Kadir koordinasi sangat diperlukan sehingga pelaksanaan tugas pembangunan daerah dapat berjalan dengan baik. “Kejari Blangpidie siap melakukan pendampingan dan mengawasi para pejabat agar pelaksanaan tugas berjalan sesuai aturan,” ujarnya.

Bupati Abdya Jufri Hasanuddin menyatakan apresiasi atas upaya koordinasi yang baik antara Kejari Blangpidie dengan Pemkab Abdya. Seperti dalam hal memberi pendampingan dan pengawasan terhadap aparatur pemerintah dalam melaksanakan tugas sesuai aturan.

Sementara itu Mohammad Fahmi SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Pidum digantikan Firmansyah Siregar SH. Mohammad Fahmi mendapat tugas baru sebagai Kasi Pidsus di Kejari Kutacane. Sedangkan Firmansyah Siregar sebelumnya bertugas sebagai Kasi Datun pada Kejari Takengon. Selanjutnya Adenen Sitepu SH yang sebelumnya menjabat Kasi Pidsus digantikan Irfan Hasyri SH.

Adenan Sitepu selanjutnya bertugas sebagai Kasi Datun pada Kejari Takengon. Sedangkan Irfan Hasyri sebelumnya bertugas sebagai Kasi Intel pada Kejari Singkil. Sedangkan Hendramen SH yang sebelumnya menjabat Kasi Datun diganti Darma Mustika SH. Hendramen diangkat menjadi Jaksa Fungsional di Kejati Padang. Sedangkan Darma Mustika sebelumnya menjabat Jaksa Fungsional pada Kejari Sigli. Sementara Jaksa Fungsional Andrile Firsa SH dipindahtugaskan menjadi Jaksa Fungsional di Kejari Padang Panjang.(nun) (uri/syrafi/orat/AG)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id