Chicco Jerikho Syuting Film tentang Penyelamatan Gajah di Aceh Tengah | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Chicco Jerikho Syuting Film tentang Penyelamatan Gajah di Aceh Tengah

Chicco Jerikho Syuting Film tentang Penyelamatan Gajah di Aceh Tengah
Foto Chicco Jerikho Syuting Film tentang Penyelamatan Gajah di Aceh Tengah

URI.co.id, BANDA ACEH – Artis ibukota, Chicco Jerikho sedang berada di Kabupaten Aceh Tengah untuk syuting sebuah film dokumenter tentang penyelamatan gajah di dataran tinggi Gayo.

Ia sedang syuting di Kampung Karang Ampar, Kecamatan Ketol, Aceh Tengah. Chicco Jerikho merupakan pemeran utama dalam film dokumenter itu.

Ia datang ke kawasan Karang Ampar karena daerah ini menjadi pusat populasi gajah dan sering mengganggu kebun warga.

Oleh lembaga World Wide Fund (WWF), Chicco Jerikho dinobatkan sebagai Elephant Warrior (Kesatria Gajah) yang memiliki misi untuk menyelamatkan gajah dari kepunahan.

“Selain di Karang Ampar, pengambilan gambar juga berlangsung di Pantan Lah, perbatasan antara Bener Meriah dan Bireuen,” ujar Zulfikar Ahmad, warga Aceh Tengah yang mendampingi Chicco Jerikho.

(Baca: Pembunuh Gajah di Ketol Ditangkap)

Zulfikar mengatakan, film dokumenter ini menceritakan tentang kehidupan gajah di hutan Aceh yang sering berkonflik dengan manusia.

Di samping jumlah populasi gajah semakin berkurang akibat perburuan liar, konflik gajah dengan manusia ini telah banyak menelan korban jiwa warga.

(Baca: Film Dokumenter Tentang Kala Wih Ilang Diputar di Jakarta)

Kawasan syuting film dokumenter ini dipusatkan di lokasi konflik gajah dengan manusia seperti di Kampung Karang Ampar Kecamatan Ketol, Pameu, Kecamatan Rusip Antara, Aceh Tengah, dan Pantan Lah Kecamatan Pintu Time Gayo, Bener Meriah yang berbatasan dengan Kecamatan Juli, Kabupaten Bureuen.

(Baca: Gara-Gara Nonton The Raid, Produser Korea Selatan Shooting Film di Indonesia)

“Mudah-mudahan, dengan film dokumenter ini mampu menyelamatkan gajah dari kepunahan dan mengatasi konflik gajah dengan manusia,” ujar Zulfikar Ahmad.

Setelah pengambilan gambar di Aceh Tengah, kata Zulfikar, Chicco bersama rombongan WWF akan menuju Banda Aceh untuk bersilaturahmi dengan Gubernur Irwandi Yusuf.

“Insya Allah, sore ini, Chicco Jerikho dan rombongan menuju Banda Aceh,” ujar Zulfikar Ahmad, Senin (14/8/2017) siang. (uri/wi/ovi/ovianti/DNN)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id