PAN Siap Jika Kadernya Jadi Wakil | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

PAN Siap Jika Kadernya Jadi Wakil

  • Reporter:
  • Senin, Agustus 14, 2017
PAN Siap Jika Kadernya Jadi Wakil
Foto PAN Siap Jika Kadernya Jadi Wakil

* Pilkada Kota Subulussalam

SUBULUSSALAM – PAN Kota Subulussalam sepertinya tak ingin muluk-muluk. Meski kadernya telah mendaftar sebagai calon bupati, tetapi apabila dalam proses negosiasi dengan kader dan partai lain ternyata mendapat jatah wakil, partai belambang matahari putih ini mengaku tetap siap menerima.

Karena itulah, PAN tampak semakin gencar menggerakkan mesin politiknya. “Partai kita juga punya kader yang maju, jadi nanti mungkin saja akan dipasangkan dengan tokoh lain untuk pilkada tahun depan,” kata Ketua DPD PAN Subulussalam, Dewita Karya, kepada Serambi, Minggu (13/8).

PAN Subulussalam, seperti diketahui, ikut membuka pendaftaran calon bupati untuk Pilkada 2018. Hingga pendaftaran ditutup, tercatat ada tujuh tokoh yang mendaftar. Mereka selanjutnya akan diundang ke DPW Aceh untuk memaparkan visi misi, dan selanjutnya diseleksi dan diajukan ke DPP untuk mendapatkan rekomendasi.

Meski demikian, ujar Dewita, mengingat PAN Subulussalam memiliki tiga kursi di DPRK, maka pihaknya tetap mendorong agar kadernya bisa maju dalam Pilkada nanti. “Sejauh ini terdapat satu tokoh yang merupakan bagian dari keluarga kader PAN Subulussalam, yakni Baginda Nasution,” sebutnya.

Baginda yang merupakan mantan Ketua DPD KNPI dan Kakan Kesbangpol Subulussalam, memang menjadi salah satu balon yang cukup diperhitungkan dari partai PAN. Berdasarkan hasil survei internal, ia mendapat respon dan dukungan positif dari masyarakat Sultan Daulat.

Ketika ditanya apakah Baginda nanti akan dipasangkan dengan Hj Sartina Merah Sakti SE Msi, istri Wali Kota Subulussalam saat ini? Dewita Karya menjawab bahwa itu tergantung pada rapat internal partai. Ia hanya mengaku bahwa telah menjalin hubungan intens dengan Sartina, termasuk dengan beberapa tokoh lainnya, serta dengan partai politik. “Bukan hanya sama calon, kami di PAN juga berkomunikasi dengan beberapa parpol,” ujarnya.

Sementara Baginda Nasution saat dikonfirmasi mengatakan siap mengikuti mekanisme partai dalam penentuan bakal calon. “Selaku balon, posisi saya sama dengan tokoh lain. Saya ikuti proses dan tahapan sesuai mekanisme, saya juga siap jika pun tidak mendapat rekomendasi,” pungkasnya.(lid) (uri/hon//JK)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id