Peserta Fun Bike Unsyiah Padati Darussalam | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Peserta Fun Bike Unsyiah Padati Darussalam

Peserta Fun Bike Unsyiah Padati Darussalam
Foto Peserta Fun Bike Unsyiah Padati Darussalam

BANDA ACEH – Ribuan peserta fun bike (sepeda santai) yang digelar oleh Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) memadati kawasan Darussalam, Banda Aceh, Minggu (13/8) pagi. Para peserta tampak antusias mengikuti kegiatan kayuh sepeda bersama yang digelar dalam rangka Dies Natalis Ke-56 Unsyiah.

Para peserta fun bike berkumpul di Lapangan Tugu Darussalam–sebagai titik start–sejak pukul 07.00 WIB. Mereka dilepas oleh Ketua Ikatan Alumni Unsyiah (IKA), Drs H Sulaiman Abda MSi, didampingi Wakil Rektor I Dr Hizir Sofyan, dan Pemimpin Perusahaan Harian Serambi Indonesia, Mohd Din. Sementara Rektor Unsyiah, Prof Dr Samsul Rizal MEng ikut mengayuh sepeda bersama peserta lainnya.

Pantauan Serambi, seusai dilepas, para peserta langsung menyesaki ruas-ruas jalan. Mereka menempuh jarak sekitar 7,2 km, mulai dari Lapangan Tugu, Lamnyong, Jalan Teuku Nyak Arief, Jalan Tgk Daud Beureueh, hingga ke Simpang Jambo Tape, dan kembali ke Lapangan Tugu. Para peserta tampak antusias dan semangat mengayuh sepeda bersama-sama.

Kembali ke Lapangan Tugu, para peserta fun bike diusuguhi hiburan yang dipandu dua MC kece, Dosi Elfian dan Tya Andalusia. Meski cuaca yang sedikit panas dan lelah karena seusai mengayuh sepeda, tapi peserta tetap bertahan hingga berakhirnya acara, sembari menanti pengumuman hadiah yang dipersiapkan panitia.

Ketua Panitia Milad Ke-56 Unsyiah, Dr Hizir Sofyan, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan fun bike itu merupakan pembuka rangkaian kegiatan milad ke-56 Unsyiah tahun 2017. Ia menyebutkan, Usnyiah akan menggelar sejumlah kegiatan dalam rangka memperingati hari jadi tahun ini. “Kegiatan yang akan kita lakukan banyak, beberapa di antaranya, seperti drumband competition, international food festival II, Unsyiah game and arts II, bakti sosial, zikir akbar, Unsyiah Fair, dan lain-lainnya,” sebut Dr Hizir.

Dalam kesempatan itu, ia mengucapkan terima kasih kepada semua sponsor dan pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan fun bike. Para sponsor itu, kata Hizir adalah, Serambi Indonesia, Serambi FM, Bank Aceh, Bank Mandiri, BRI, BNI, Bank Mandiri Syariah, BTN, ASYKI, Unsyiah Cafe, OJK, Jasa Raharja, Telkom Indonesia, Toko Serikat Bike, dan Kyriad Muraya Hotel. “Kita ucapkan terima kasih tak terhingga kepada semuah pihak yang telah terlibat dalam acara ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Rektor Unsyiah, Prof Dr Samsul Rizal MEng, dalam sambutannya mengajak semuanya untuk terus bersyukur kepada Allah Swt atas anugerah yang telah diberikan, terutama untuk kampus tercinta. Menurutnya, usia 56 tahun merupakan usia yang relatif dewasa untuk mencapai berbagai target sebagai sebuah intitusi pendidikan.

“Dalam usia 56 tahun ini, Unsyiah mulai diperhitungkan di level nasional dan internasional. Berbagai pencapaian signifikan sejak tahun 2012, telah menempatkan kampus kita ini sejajar denga institusi pendidikan ternama lainnya di Indonesia, salah satunya nilai akreditasi, dari C menjadi A, alhamdulillah,” katanya.

Menurut Samsul, apa pun yang telah dicapai Kampus Unsyiah selama ini, tentu bukan karena seorang rektor, wakil rektor, atau pejabat kampus lainnya, tapi karena hasil usaha semua pihak kampus, termasuk mahasiswa.

Ia mengajak semua civitas akademika Unsyiah untuk terus menjaga kebersamaan, kejujuran, dan keikhlasan dalam bekerja. “Oleh karena itu, tema milad kita kali ini, kejujuran, keikhlasan, dan kebersamaan,” pungkasnya.

Dalam acara fun bike kemarin, panitia juga menyiapkan sejumlah hadiah dengan total puluhan juta rupiah. Para peserta yang nomor pendaftarannya disebut oleh MC setelah dilakukan penarikan, langsung naik ke atas pentas untuk mengambil hadiah, seperti sepeda gunung, kulkas, TV LCD 24 inci, kompor gas, kipas angin, dan berbagai hadiah menarik lainnya.

Sedangkan hadiah utama, berupa sepeda motor dibawa berhasil diperoleh oleh dua peserta yang beruntung, karena nomor pendaftaran mereka terpilih saat dilakukan penarikan. Sepeda motor pertama, yakni Honda Vario dibawa pulang Baidjuri warga Lambhuk, Kecamatan Ulee Kareng, Banda Aceh. Sementara Honda Beat, dibawa pulang oleh Diana Verawati, warga Lamreung, Meunasah Papeun, Kecamatan Krueng Barona Jaya, Aceh Besar. (dan) (uri/inaldy/eryance/RG)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id