Hari Ini, Akmal Dilantik | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Hari Ini, Akmal Dilantik

Hari Ini, Akmal Dilantik
Foto Hari Ini, Akmal Dilantik

* Panitia Siapkan 17 Kuah Beulangong

BLANGPIDIE – Gubenur Aceh Irwandi Yusuf hari ini (14/8) dijadwalkan melantikan bupati dan wakil bupati Abdya terpilih Akmal Ibrahim SH dan Muslizar MT di Gedung DPRK Abdya. Prosesi pelantikan bupati dan wakil bupati Abdya periode 2017-2022 dirancang ala khanduri rakyat dengan menyediakan menu makan siang kuah beulangong untuk tamu undangan.

“Penyedian kuah beulangong memiliki alasan tersendiri, salah satunya agar terciptanya kekompakan antara satu undangan dengan undangan yang lain,” ujar Sekretaris DPRK Abdya Nazaruddin kepada Serambi kemarin. Ia mengatakan kuah beulangong yang disediakan untuk tamu undangan berjumlah 17 kuali besar.

“Iya 17 kancah kita sediakan untuk tamu undangan VIP. Kuah beulangong yang kita sediakan, daging kerbau dan kambing,” sebutnya.

Nazar menyebutkan kursi sejumlah tamu undangan telah disediakan pihaknya. Untuk tamu VVIP A dan VVIP B 400 undangan, VIP A dan VIP B 340 undangan, dan VIP C 80 undangan. “Tamu undangan VVIP dan VIP A, VIP B dan VIP C berada di dalam ruangan, selebihnya berada di luar ruangan,” sebutnya.

Untuk tamu yang berada di luar ruangan, katanya, pihaknya menyediakan layar TV, sehingga undangan yang tidak bisa masuk bisa melihat prosesi pelantikan.

“Karena ruang sidang terbatas, makanya kita sediakan enam unit layar monitor atau TV,” katanya.

Bupati Abdya terpilih Akmal Ibrahim meminta maaf kepada masyarakat dan relawan pemenangan, terkait terbatasnya jumlah undangan yang bisa hadir dalam prosesi pelantikan itu. “Kami ini hanya linto, hanya ikut yang diatur oleh DPRK dan protokoler, karena ini acara mereka,” kata Akmal Ibrahim.

Namun, Ia berjanji setelah dilantik gubernur akan membuat acara syukuran dengan para relawan dan masyarakat di Masjid Agung. “Insya Allah, dalam waktu dekat kita akan buat acara syukuran, sehingga bisa menampung seluruh relawan dan masyarakat,” ungkapnya.(c50/nun) (uri/atih/artanto/RH)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id