22 Bakal Calon Daftar ke PNA | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

22 Bakal Calon Daftar ke PNA

22 Bakal Calon Daftar ke PNA
Foto 22 Bakal Calon Daftar ke PNA

* Dari Aceh Selatan, Subulussalam, dan Pijay

* Penentuan Setelah Keluar Hasil Survei

BANDA ACEH – Dewan Pimpinan Pusat Partai Nanggroe Aceh (DPP-PNA) telah menerima 22 berkas pendaftaran bakal calon kepala daerah dari tiga kabupaten/kota yang akan melaksanakan pilkada serentak pada tahun 2018. Rinciannya, Aceh Selatan terdapat 8 balon, Subulussalam 9 balon, dan Pidie Jaya 5 balon.

Berkas pendaftaran ke-22 balon kepala daerah tersebut diterima dari Pimpinan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PNA Aceh Selatan, Pidie Jaya, dan Subulussalam. Saat ini proses penjaringan sudah ditutup. “Kita telah menerima semua berkas pendaftaran balon kepala daerah dari tiga DPW,” kata Ketua Harian DPP PNA, Samsul Bahri Ben Amiren alias Tiong, Sabtu (12/8).

Ia menjelaskan, nama-nama yang diusulkan ini sebelumnya telah diputuskan melalui rapat internal di masing-masing DPW dengan memperhatikan saran dan pendapat dari semua pihak di internal partai, baik dari pengurus tingkat gampong maupun tingkat kecamatan.

“Semua berkas formulir yang masuk diserahkan ke Bappilu Pusat PNA untuk dilakukan proses dan mekanisme yang telah ditentukan oleh partai. Terutama verifikasi adminitrasi sesuai dengan syarat yang telah diumumkan saat pembukaan pendaftaran,” ujarnya.

Selanjutnya, kata Tiong, PNA akan memanggil bakal calon kepala daerah untuk menyampaikan visi dan misinya dalam mensejahterakan masyarakat, serta sejalan dengan program-program Pemerintahan Aceh saat ini. Selain itu, partai akan melakukan survei internal yang dilakukan oleh lembaga independen dengan data dasar (baseline) TPS di masing-masing wilayah.

“Proses survei ini dilakukan secara periodik untuk mengetahui perkembangan popularitas dan elektabilitas balon kepala daerah. Dari hasil survei ini, partai akan memilih tiga balon kepala daerah dari masing-masing kabupaten/kota untuk dimusyawarahkan dalam rapat pengurus harian sebelum ditetapkan satu pasangan calon di masing-masing daerah,” terangnya.

Menurut Tiong, keputusan hasil penjaringan tersebut akan disampaikan sebelum proses tahapan penyerahan syarat dukungan pendaftaran pasangan calon yang telah dijadwalkan KIP kabupaten/kota. Tiong juga menyampaikan bahwa partainya juga akan membuka diri untuk berkoalisi dengan partai-partai lain untuk memenuhi syarat pendaftaran pasangan calon.(mas) (uri/itri/elmeizar/FD)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id