Camat Tripa Makmur Dicopot | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Camat Tripa Makmur Dicopot

Camat Tripa Makmur Dicopot
Foto Camat Tripa Makmur Dicopot

* Terkait Rumah Bantuan

SUKA MAKMUE – Bupati Nagan Raya, Teuku Zulkarnaini mencopot jabatan Camat Tripa Makmur yang selama ini dipercayakan kepada Nasruddin SPd. Pencopotan itu diyakini terkait dengan heboh rumah bantuan yang diterima oleh anggota keluarga dan kerabat sang camat.

Kepala Badan Kepegawaian, Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Nagan Raya, Zakaria MM yang dikonfirmasi Serambi, Jumat (11/8) sore membenarkan jabatan Camat Tripa Makmur sejak Kamis 10 Agustus 2017 dijabat oleh Sekcam Tawaruddin SSos. “Pak Nasruddin bukan dicopot, namun ditarik ke Kantor BKPSDM Nagan Raya di Perkantoran Suka Makmue sebagai staf,” kata Zakaria.

Zakaria menjelaskan, ditariknya Nasruddin ke Suka Makmue dari jabatan Camat Tripa Makmur didasarkan pada sejumlah pertimbangan di antaranya untuk menghindari konflik berkepanjangan di masyarakat terkait polemik rumah bantuan warga miskin yang kini mencuat ke publik.

Selain itu, Camat Tripa Makmur selama ini telah mengalami krisis kepercayaan dari masyarakat sekaligus menghindari hal-hal yang tak diinginkan sekaligus meredam suasana di masyarakat. “Inilah yang bisa kita lakukan saat ini, karena saat ini situasi di masyarakat belum normal,” katanya.

Zakaria berharap dengan duduknya Tawaruddin sebagai Plt Camat Tripa Makmur persoalan di masyarakat dapat mereda dan memulihkan kepercayaan masyarakat kepada pemerintah.

Wewenang Inspektorat
Ditanyai apakah Pemkab Nagan Raya sudah mengambil tindakan terhadap kasus rumah bantuan tersebut, menurut Zakaria hal itu merupakan kewenangan Inspektorat Nagan Raya untuk menindaklanjutinya.

Ia berharap, dengan diperbantukannya Nasruddin di Kantor BKPSDM Nagan Raya semua persoalan yang kini terjadi dapat diselesaikan dengan baik dan menyejukkan suasana di masyarakat.

Informasi awal menyangkut kasus rumah bantuan ini menyebutkan seorang anak/menantu Camat Tripa Makmur, Nagan Raya ikut mendapatkan rumah bantuan warga miskin. Camat Tripa Makmur, Nasruddin SPd yang dikonfirmasi Serambi, Selasa (8/8) siang membenarkan salah satu penerima rumah bantuan sosial yang diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu adalah menantunya. “Mereka dapat rumah bantuan karena mengajukan proposal dan memenuhi syarat yang telah ditentukan,” kata Nasruddin.

Berdasarkan penelusuran lebih lanjut yang dilakukan Serambi, sejumlah rumah bantuan dari Pemkab Nagan Raya dikabarkan hanya diterima oleh sejumlah anggota keluarga Camat Tripa Makmur, Nasruddin SPd, sejak tahun 2013.

Penerima rumah bantuan itu di antaranya adalah Tgk Sareh yang merupakan ayah kandung camat. Ia menerima bantuan pada tahun 2013 yang permohonannya diajukan tahun 2012.

Rumah bantuan juga diperoleh tahun 2014 oleh Suardi, adik tiri Camat Tripa Makmur. Kemudian, tahun 2017 ini rumah bantuan justru diperoleh oleh anak kandungnya, Cut Sri Wahyuni yang merupakan bidan honorer di wilayah itu. Polres Nagan Raya kini sedang mengusut kasus rumah bantuan tersebut.(edi) (uri/anni/addad/BH)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id