Karena Sakit Hati | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Karena Sakit Hati

Karena Sakit Hati
Foto Karena Sakit Hati

KUASA hukum terdakwa, Ramli Husen SH dan Izwar Idris SH melalui pledoi yang dibacakan, mengakui kliennya bersalah telah membunuh korban Idman Qadir, akan tetapi terhadap para terdakwa tidak dapat dijatuhi hukuman pidana karena terdapat alasan pemaaf. Menurutnya, pembunuhan itu terjadi karena sakit hati lantaran korban sering mengganggu istri terdakwa, bahkan tinggal serumah di rumah yang terdakwa bangun.

Ramli menjelaskan, semula kehidupan rumah tangga kliennya dengan Susi sangat harmonis tetapi sejak Susi menjalin hubungan istimewa dengan korban Idman Qadri sekitar akhir tahun 2015, rumah tangga kliennya mulai goyah. Bahkan keduanya sempat diproses hukum adat. Pengakuan itu juga diakui adik Susi, saat memberikan kesaksian dalam sidang sebelumnya.

“Para terdakwa semestinya bebas dari segala tuntutan hukum atas perbuatannya, meskipun secara fakta telah terbukti. Sebab perbuatan tersebut terdapat alasan pemaaf,” kata Ramli.

Untuk itu, Ramli meminta majelis hakim untuk membebaskan para terdakwa dari segala tuntutan jaksa dan memulihkan hak para terdakwa baik dalam kemampuan, kedudukan, dan harkat, serta martabat. Terhadap pledoi tersebut, JPU akan menanggapi secara tertulis dalam repliknya pada persidangan ke depan, Rabu (16/8).(mas) (uri/ndra/ndrianto/IA)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id