NIP Bidan PTT Agara Mengambang | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

NIP Bidan PTT Agara Mengambang

NIP Bidan PTT Agara Mengambang
Foto NIP Bidan PTT Agara Mengambang

* Gaji Maret-Agustus belum Diterima

KUTACANE – Nomor Identitas Pegawai (NIP) ratusan bidan pegawai tidak tetap (PTT) di Dinas Kesehatan Aceh Tenggara (Agara) masih mengambang, walau persyaratan administrasi sudah dilengkapi sejak awal tahun ini. Hak mereka, berupa gaji dari Maret sampai Agustus 2017 belum juga diterima sampai Jumat (11/8).

Sejumlah bidan PTT, Jumat (11/8) mengatakan persyaratan administrasi sudah dilengkapi untuk diangkat menjadi PNS sejak Januari 2017, tetapi kepastian diangkat belum ada jawaban dari Pemkab Agara. Dikatakan, walau tanpa gaji, mereka tetap memberikan pelayanan kesehatan di Posyandu desa, seperti imunisasi dan lainnya.

“Kami meminta perhatian serius dari DPRA, DPRK dan Bupati Agara untuk segera mengeluarkan NIP yang masih berada di BKN Aceh, Banda Aceh,” kata seorang bidan PTT yang tak mau disebutkan namanya. Dia mengaku heran, kabupaten lainnya seperti Langsa, Sabang dan Pidie telah menerima SK pengangkatan jadi PNS.

Wakil Ketua DPRA dari Partai Golkar, Sulaiman Abda yang dihubungi secara terpisah mengatakan nasib para bidan PTT yang telah mengabdi puluhan tahun harus mendapat perhatian semua pihak. “Mereka bekerja, langsung berhubungan dengan masyarakat untuk memberikan pelayanan kesehatan dalam mendukung program Pemerintah Aceh,” jelasnya.

Dia meminta BKN Wilayah XIII Aceh untuk secepatnya memproses NIP para bidan PTT Agara. “Hal ini sudah jelas merugikan mereka karena sudah enam bulan tidak ada gaji akibat NIP tidak keluar,” katanya. Dia menegaskan

jika ada kemauan, pasti bisa secepatnya dilakukan dan ini terkesan ada yang tidak beres, sehingga bidan PTT dirugikan.

Sulaiman Abda berharap Pemkab dan DPRK Agara mengambil inisiatif agar bidan PTT tidak dirugikan, karena gaji belum juga terima, walau tetap bekerja.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Agara, Jamaluddin, mengatakan stafnya sedang berada di BKN Wilayah XIII Aceh, Banda Aceh untuk mengambil nota kesepakatan NIP 263 bidan PTT dan dokter. “Kalau semuanya sudah dikeluarkan NIP, maka akan dibuatkan SK Bupati Agara secepatnya, kata Jamaluddin.

Dilansir sebelumnya, Ketua Komisi D DPRK Agara, Nurlelawati mengatakan para bidan PTT dapat melayangkan surat ke pihaknya, prihal gaji belum diterima enam bulan. “Jika sudah ada surat, maka kami akan membahas bersama bupati untuk mencari solusi terbaik, sehingga bidan PTT dapat dibayarkan gajinya,” harapnya.

Para bidan pegawai tidak tetap (PTT) ini yang sudah menjadi CPNS, tetapi SK belum keluar meminta Bupati Agara agar segera membayarkan gaji selama enam bulan, dari Maret hingga Agustus 2017. Petugas Dinas Kesehatan Agara ini telah ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan RI utuk menjadi PNS.

Sejumlah bidan PTT, Selasa (1/8) menyatakan tetap melaksanakan kewajiban, melayani kesehatan masyarakat, seperti di Posyandu, tetapi hak berupa gaji belum juga dibayarkan.(as)

permintaan bidan
* NIP segera dikeluarkan
* Bupati dapat buat SK
* Gaji juga akan diterima
* Tetapi belum terealiasi
* Kerja tanpa gaji (uri/wi/ovi/ovianti/DNN)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id