Sudirman Kecewa dengan Kinerja PLN Kutacane | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Sudirman Kecewa dengan Kinerja PLN Kutacane

Sudirman Kecewa dengan Kinerja PLN Kutacane
Foto Sudirman Kecewa dengan Kinerja PLN Kutacane

KUTACANE – Anggota Komite II DPD RI asal Aceh, Sudirman mengaku kecewa dengan kinerja PLT PLN Ranting Kutacane. Pasalnya, kabel listrik di pinggira jalan semrawut, akibat banyak tiang listrik yang tidak disediakan secara merata ke pelanggan dan jelas-jelas melanggara UU No 30/2007 tentang kelistrikan.

“Kabel listrik yang tidak terpasang di tiang sangatlah berbahaya bagi masyarakat, apalagi dicantolkan pada batang kayu,” ujar Sudirman di Kutacane, Kamis (10/8). Dia berharap, petugas PLN tidak boleh teledor dalam menangani perbaikan jaringan listrik, terutama tiang listrik ke rumah pelanggan.

“PLN jangan hanya menagih haknya dari para pelanggan, tetapi kewajibannya juga harus ditunaikan,” harapnya. Dia menegaskan perbaikan jaringan dan pasokan listrik menjadi tanggung jawab pihak PLN. “Tiang listrik harus disediakan, jangan hanya suplai arus, tapi tiang listrik tidak ada,” katanya.

Dia berharap, PT PLN Wilayah Aceh mengevaluasi kinerja Manager Rayon PLN Kutacane, karena kondisi itu sudah terjadi bertahun-tahun, tetapi tidak ada upaya perbaikan. Disebutkan, berdasarkan UU Nomor 30 tahun 2009 tentang kelistrikan, maka pemasangan tiang baru dan kabel adalah tanggungjawab pihak PLN.

Sedangkan Penghulu Kute Lawe Loning Aman, Amirullah, mengatakan kabel SR masih semrawut di desanya, sehingga rawan kebakaran. Buktinya, beberapa hari lalu terjadi korsleting listrik dari kabel SR, akibat pencantolan yang tumpang tindih.

Sementara itu, Manager PLN Rayon Kutacane, Zulfitri, yang dikonfirmasi tak berhasil. Sebelumnya, mengenai tiang listrik minim dan kabel SR semrawut, Manager PLN Rayon Kutacane, Zulfitri, mengatakan, bagi masyarakat yang membutuhkan tiang listrik dapat melayangkan surat ke pihak PLN melalui permohonan Penghulu Kute.(as) (uri/atrya/ratama/SP)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id