Aceh belum Pasti Ikut Parade Tari Nusantara | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Aceh belum Pasti Ikut Parade Tari Nusantara

Aceh belum Pasti Ikut Parade Tari Nusantara
Foto Aceh belum Pasti Ikut Parade Tari Nusantara

BANDA ACEH – Terkendala dana, perwakilan Aceh terancam berangkat ke ajang Parade Tari Nusantara 2017 yang berlangsung di Jakarta. Namun kontingen Tanah Rencong masih tetap melakukan latihan, seraya menunggu kepastian bantuan dana dari pemerintah.

Kordinator Sanggar, Evan Renaldy kepada Serambi mengatakan, tahun ini Bireuen terpilih mewakili Aceh ke ajang Parade Tari Nusantara 2017, yang akan berlangsung 18-19 Agustus 2017 di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta. Setiap tahun daerah yang akan mewakil Aceh selalu berganti.

Sehingga dipersiapkan 30 peserta dari Sanggar Seni Juang Art Community (JAC), yang terdiri atas penari dan pemain musik. Rencananya di ajang tahunan itu mereka akan menampilkan tari kreasi Aceh.

Masalah muncul menjelang keberangkatan, menyusul ketiadaan dana. Sebenarnya mereka sudah mengajukan anggaran ke beberapa instansi seperti Pemkab Bireuen dan Pemerintah Aceh, tapi hingga kemarin belum ada kejelasan.

Menurutnya, biaya yang dibutuhkan untuk memberangkatkan 30 peserta ke ajang tersebut membutuhkan dana dengan kisaran Rp 90-120 juta. Namun dana yang baru didapat hanya dari Taman Budaya Rp 10 juta, sedangkan dari pemerintah belum ada kejelasan.

Sedangkan biaya persiapan ditanganai para peserta. Mereka berharap mendapat perhatian Pemkab Bireuen dan Pemerintah Aceh untuk membantu memberangkatkan para seniman yang akan membawa nama Aceh. “Kami akan latihan sambil menunggu kepastian dana hingga Senin lusa,” tandasnya.(mun) (uri/wi/ovi/ovianti/DNN)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id