Pembangunan Gedung DPRK Bireuen Terhenti | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Pembangunan Gedung DPRK Bireuen Terhenti

Pembangunan Gedung DPRK Bireuen Terhenti
Foto Pembangunan Gedung DPRK Bireuen Terhenti

BIREUEN – Pembangunan gedung DPRK Bireuen setinggi lima lantai berlokasi di kawasan Cot Gapu, Kecamatan Kota Juang, Bireuen yang dimulai tahun 2014 hingga kemarin terhenti atau mangkrak. Hingga saat ini, anggaran yang sudah dikucurkan mencapai Rp 15 miliar lebih.

Pantauan Serambi di lapangan, realisasi pembangunan gedung DPRK Bireuen yang rencananya akan dibangun lima lantai itu, baru sebatas lantai satu dan tiang pancang. Data diperoleh, peletakan batu pertama sudah dilakukan pada tahun 2014 lalu. Pemkab Bireuen pada tahun itu menganggarkan dana sebanyak Rp 1,3 miliar untuk tahap awal. Kemudian tahun 2015 kembali dikucurkan anggaran sebanyak Rp 14 miliar yang bersumber dari APBK.

Ketua DPRK Bireuen, Ridwan Muhammad SE MSi, kemarin, mengatakan, pemerintah diharapkan dapat mengucurkan anggaran untuk kelanjutan pembangunan gedung tersebut sehingga bangunan yang kesannya telantar dapat selesai dan ditempati wakil rakyat.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Bireuen, Fadli ST MSM kepada Serambi, kemarin, mengatakan, pembangunan gedung tersebut akan dilanjutkan tahun depan. Usulan sudah dimasukkan dalam KUA PPAS tahun 2018 untuk dibahas dalam waktu dekat. “Anggaran kelanjutan pembangunan tersebut sudah diajukan melalui KUA PPAS tahun depan, mudah-mudahan disetujui. Besarnya anggaran tambahan yang diusulkan Rp 20 miliar,” ujarnya.(yus) (uri/sih/ebrinaldy/AF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id