Hari Pertama Ngantor, Wabup Sidak SKPK | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Hari Pertama Ngantor, Wabup Sidak SKPK

Hari Pertama Ngantor, Wabup Sidak SKPK
Foto Hari Pertama Ngantor, Wabup Sidak SKPK

BIREUEN – Wakil Bupati (Wabup) Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi pada hari pertama masuk kerja, langsung melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) yang satu atap dengan kantor bupati di Cot Gapu, Jumat (11/8). Muzakkar yang mengenakan kemeja putih, masuk ke sejumlah ruangan di kantor pusat pemerintahan itu. Para pejabat dan pegawai di kantor tersebut juga menyambut baik kedatangan Wabup.

Usai melakukan sidak ke sejumlah ruangan di kantor pusat pemerintahan itu, Muzakar menerima laporan sejumlah kepala SKPK terkait sejumlah agenda di ruang kerjanya. Salah satunya Kepala Dinas Kesehatan, dr Amir Addani yang melaporkan tentang kegiatan akreditasi pusat kesehatan masyarakat.

Muzakkar A Gani kepada Serambi di ruang kerjanya mengatakan, pada hari pertama masuk kantor perasaannya biasa saja, karena dia adalah seorang birokrat yang memang selama ini memang berkutat dengan tugas pemerintahan.

Dikatakannya, meski telah meninggalkan Bireuen selama empat tahun dan bertugas di Banda Aceh, namun kepala SKPK dan PNS di Bireuen sudah hampir semua dikenalnya. Dia juga tahu bagaimana karakter PNS di Bireuen. Karena Muzakar juga pernah menduduki sejumlah dinas, badan, dan kantor di Bireuen.

“Saya di Bireuen dulu dari pegawai biasa hingga jadi kepala dinas. Saya pernah menjabat Kadis Tenaga Kerja dan Mobilitas Penduduk, lalu sebagai Kepala Badan Pembinaan Masyarakat (BPM) dan menjadi Inspektur Inspektorat Bireuen,” sebutnya.

Jabatan lainnya adalah Kabag Kepegawaian Setdakab Bireuen hingga tahun 2001. Kemudian dipercaya Kabag Organisasi hingga tahun 2002. Kemudian sebagai Assisten Administrasi Kabupaten Bireuen, Kadis Perindagkop, bahkan pada 2012 Muzakkar menjabat Sekda Bireuen, dan terakhir dipercaya sebagai Plt Bupati Bireuen.

Terkait kegiatan hari pertamanya masuk kantor, Muzakkar menerima sejumlah tamu dan juga kepala SKPK yang melaporkan agenda kegiatannya serta bersilaturahmi dengan Sekda dan para asisten.(c38) (uri/itri/elmeizar/FD)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id