Kodim Bireuen Renovasi Rumah Ti Aminah | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Kodim Bireuen Renovasi Rumah Ti Aminah

Kodim Bireuen Renovasi Rumah Ti Aminah
Foto Kodim Bireuen Renovasi Rumah Ti Aminah

BIREUEN – Aparat TNI di jajaran Kodim 0111/Bireuen dan Koramil 08/Gandapura merenovasi rumah tidak layak huni milik Ti Aminah (65), warga kurang mampu asal Desa Blang Kubu, Kecamatan Gandapura, Kabupaten Bireuen, Jumat (11/8). Renovasi rumah tersebut dalam rangka pencanangan ‘Program Serbuan Teritorial (Serter)’ Kodim setempat.

Dandim 0111/Bireuen, Letkol Arm Adekson yang diwakili Plh Kapten Inf Arani Daud kepada Serambi, kemarin, mengatakan, kegiatan renovasi rumah tak layak huni itu juga merupakan representasi wujud kepedulian TNI. “Saya mengharapkan agar dengan dicanangkan kegiatan bakti TNI untuk pelaksanaan renovasi Tahun Anggaran 2017 ini, akan semakin memberikan kontribusi langsung terhadap peningkatan kesejahteraan dan pengentasan kemiskinan,” harap Dandim.

Program ini, jelasnya, merupakan wujud kepedulian TNI membantu warga miskin (gakin) atau kurang mampu sekaligus sebagai sarana dalam pemberdayaan wilayah. Selain itu, juga untuk mengatasi kesulitan rakyat yang terjadi di daerah dalam meningkatkan taraf hidup rumah yang layak huni.

Demi mewujudkan itu semua, katanya, sangat diperlukan langkah koordinasi dan kerja sama yang sinergis antara Pemkab Bireuen dengan Kodim 0111/Bireuen. Tak hanya itu, partisipasi aktif dari masyarakat menjadi kunci penentu keberhasilan dan kelancaran kegiatan renovasi rumah tidak layak huni tersebut. “Program ini dapat dilaksanakan secara terus-menerus yang muaranya untuk memberikan rumah yang layak huni bagi rakyat miskin,” pungkas Dandim.

Pemilik rumah, Ti Aminah mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Dandim 0111/Bireuen, karena sudah bersedia merenovasi rumahnya yang dindingnya sudah lapuk dan tidak layak huni lagi, sehingga kembali menjadi layak huni.(c38) (uri/gie/iyadie/OR)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id