Bappeda Pidie Gelar Sosialisasi SDGs | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Bappeda Pidie Gelar Sosialisasi SDGs

Bappeda Pidie Gelar Sosialisasi SDGs
Foto Bappeda Pidie Gelar Sosialisasi SDGs

SIGLI – Badan Perencanaan Pembangunan (Bapedda) Kabupaten Pidie menggelar sosialisasi penyusunan Rencana Aksi Daerah (RAD) Program Sustainable Development Goals (SDGs), di Aula Bappeda Pidie, Jumat (11/8).

Kepala Bappeda Pidie Muhammad Adam ST MM saat membuka kegiatan mengatakan, Pidie saat ini sedang menyusun seluruh Rencana Program Jangka Menengah (RPJM) tahun 2017-2022. “Kami target pada 23 November 2017. Setelah itu akan dievaluasi pihak provinsi,” tutur Adam, panggilan akrab Muhammad Adam.

Pihaknya perlu menyosialisasikan rencana penyusunan ini. “Pemerintah daerah menjembatani dengan memfasilitasi bagaimana SDGs ini bisa bersesuaian dengan program pemerintah dalam hal ini RPJM,” ujarnya.

Adam menambahkan, saat ini ada beberapa sasaran yang perlu diprioritaskan dalam RPJM, antara lain di bidang kesehatan. Sebab, Pidie juga mengalami masalah kesehatan, dimana masih tingginya angka kematian ibu melahirkan dan bayi.

Selanjutnya, sasaran kesehatan lainnya adalah menekan angka penyakit seperti Tuberculosis, Malaria, dan HIV. “Ada beberapa program yang menjadi prioritas, sehingga Pidie bisa bebas dari jangkitan penyakit itu,” terangnya.

Oleh karena itulah, pentingnya kerja sama dari semua SKPK untuk bisa semakin memaksimalkan program yang telah dibuat, sehingga semua harapan masyarakat bisa terwakilkan. “Peserta yang hadir diharapkan dapat berpartisipasi memasukan apa yang menjadi program dari 17 Goals dan 149 target, sehingga tidak ada lagi yang tidak terwakili semua harapan masyarakat. Setelah ini kita akan bahas bersama,” kata Adam. Rapat Koordinasi SDGs ini menghadirkan pemateri, yakni Marthunis ST, DEA yang juga Kepala Bidang Ekonomi dan Tenaga Kerja Bappeda Aceh. (aya) (uri/syrafi/orat/AG)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id