Ratusan Murid SD di Aceh Barat Disuluh Pajak Bertutur | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Ratusan Murid SD di Aceh Barat Disuluh Pajak Bertutur

Ratusan Murid SD di Aceh Barat Disuluh Pajak Bertutur
Foto Ratusan Murid SD di Aceh Barat Disuluh Pajak Bertutur

URI.co.id, MEULABOH – Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Meulaboh, memberikan pemahaman tentang Pajak Bertutur terhadap pelajar di sejumlah sekolah yang berada di Kabupaten Aceh Barat, Jumat (11/8/2017).

Kepala Kantor KPP Pratama Meulaboh, Indra Priyadi kepada URI.co.id, mengatakan kegiatan Pajak Bertutur ini diselenggarakan di sembilan sekolah dalam tiga kabupaten, yakni Aceh Barat, Nagan Raya dan Aceh Barat.

Ia menjelaskan, pengenalan Pajak Bertutur terhadap pelajar ini, tujuan untuk menanamkan nilai-nilai kesadaran pajak sebagai salah satu nilai budaya bangsa, dengan mengintegrasikan nilai kesadaran pajak dalam sistem pendidikan nasional.

“Pemahaman Pajak Bertutur ini juga sekaligus sebagai nilai tambahan bagi pemangku kepentingan pendidikan dalam memajukan dunia pendidikan di Indonesia. Dengan begitu dapat meningkatkan kesadaran perpajakan peserta didik sebagai pilar utama pembangunan bangsa di masa depan,” jelasnya.

Ia menambahkan, kegiatan mengajar nilai-nilai kesadaran pajak oleh pegawai Direktorat Jenderal Pajak (DJP) terhadap para pelajar tentang pemahaman pajak tersebut merupakan kegiatan yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia dengan target audience sebanyak 110.000 peserta didik.

Sementara di Aceh Barat diikuti lima sekolah setempat, yakni SD Negeri 1 Percontohan Meulaboh, SMP Negeri 1 Meulaboh, SMP Negeri 3 Meulaboh, SMA Negeri 1 Meulaboh dan SMA 4 Wira Bangsa Meulaboh. Sedangkan Kabupaten Nagan Raya meliputi Sekolah SMP 1 Kuala, dan SMA 1 Kuala.

Sementara di Aceh Jaya, diikuti dua lokasi, yakni SMP unggul dan SMA Negeri 1 Calang. Dengan total jumlah peserta didik dari tiga kabupaten tersebut, yakni sebanyak 500 siswa,” tutupnya. (uri/sih/ebrinaldy/AF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id