Akmal Ibrahim Ingin Lepas Rindu dengan Mobil Bekas BL 1 C | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Akmal Ibrahim Ingin Lepas Rindu dengan Mobil Bekas BL 1 C

Akmal Ibrahim Ingin Lepas Rindu dengan Mobil Bekas BL 1 C
Foto Akmal Ibrahim Ingin Lepas Rindu dengan Mobil Bekas BL 1 C

URI.co.id,BLANGPIDIE – Bagi sebagian orang tidak ada yang istimewa ketika  melihat mobil pelat merah BL 104 CA ini.  Mobil milik Pemkab Aceh Barat Daya (Abdya) jenis Nissan X-Trail kondisi fisiknya memprihatinkan akibat kurang perawatan.

Bagi Bupati Abdya terpilih Akmal Ibrahim, mobil buatan tahun 2005 tersebut justru memiliki nilai bersejarah sangat tinggi, selain pernah sebuah kehormatan.

Mobil Nissan X-Trail warna hitam pernah dipakai Akmal Ibrahim sebagai kendaraan dinas selama lima tahun menjabat Bupati Abdya Periode 2007-2012.

Sebagai mobil operasinal orang nomor satu di Kabupaten Abdya, ditabalkan pelat merah BL 1 C.

Ketika Jufri Hasanuddin yang menggantikan Akmal Ibrahim sebagai Bupati Abdya Periode 2012-2017 memang tidak menggunakan mobil sebagai kendaraan dinas bupati, karena sudah tersedia mobil dinas yang baru dan kondisinya lebih wah.

Kendaraan dinas ini  kemudian beralih menjadi kendaraan operasional Nashrun Marzuki, Staf Ahli Bupati Abdya. Tapi beberaap bulan  menjelang berakhir jabatan Bupati Jufri Hasanuddin, Nashrun Marzuki mengembalikan mobil dinas tesebut kepada Kabid Aset pada Badan Keuangan Abdya.      

Dan sekarang ketika Akmal Ibrahim akan menggantikan Jufri Hasanuddin  sebagai Bupati Abdya Peride 2017-2022, dia sangat rindu terhadap mobil Nissan Xrail  yang pernah dipakainya ketika menjabat Bupati Abdya.

Setelah lima tahun berpisah, kerinduan itu sedikit terobati ketika mobil  X-Trail yang sudah berubah nomor pelat menjadi BL 104 CA itu dipertemukan dengan Akmal Ibrahim, Jumat (11/8/2017), sekira pukul 10.30 WIB.

Mobil ini dibawa untuk diperlihatkan kepada Akmal oleh Kabid Aset pada Badan Keuangan Daerah, Yasar SIP. Akmal pun segera mendekat ketika mobil ini tiba kediamannya.

Akmal tampak mengusap mobil X-Trail yang dibalut debu itu.

“Selain pernah saya pakai sebagai sebagai sebuah kehormatan, mobil ini sangat bersejarah dalam hidup saya. Bersama mobil ini, saya lakukan hal-hal terbaik untuk Abdya. Saya sangat rindu dengan mobil ini,” katanya.

Akmal pun menyatakan keinginannya memakai mobil pelat merah bekas BL 1 C itu selama satu atau beberapa bulan setelah dilantik sebagai Bupati Abdya yang dijadwalkan Senin (14/8/2017).

“Saya ingin pakai mobil ini satu atau beberapa bulan sekadar melepas rindu,” katanya. (uri/gie/iyadie/OR)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id