Gubernur Minta PLN Respons Cepat | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Gubernur Minta PLN Respons Cepat

Foto Gubernur Minta PLN Respons Cepat

* Untuk Atasi Gangguan Listrik

BANDA ACEH – Gubernur Aceh, dr Zaini Abdullah, berharap agar PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Wilayah Aceh bekerja lebih keras lagi dalam mempercepat proses pemeliharaan pembangkit guna mengatasi kebutuhan listrik dan mengurangi keluhan masyarakat atas gangguan layanan listrik akhir-akhir ini.

Gubernur Zaini mengaku sangat memahami keluhan masyarakat atas seringnya listrik padam belakangan ini, karena listrik sudah menjadi kebutuhan utama bagi masyarakat hampir di semua aspek kehidupan. “Satu jam saja listrik padam, apalagi pada malam hari, maka semua aktivitas masyarakat akan terganggu. PLN hendaknya memahami hal ini dan meresponsnya secara cepat,” kata Gubernur Zaini Abdullah saat dimintai tanggapannya terhadap liputan eksklusif Harian Serambi Indonesia berjudul “Menyoal Janji PLN” yang disiarkan, Jumat (18/3).

Saat dihubungi di Pendapa (Meuligoe) Gubernur Aceh, Minggu (20/3) malam, Zaini Abdullah didampingi Kepala Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Aceh, Ir Teuku Syakur MSi dan Kepala Biro Setda Aceh, Frans Dellian MSi.

Menurut Gubernur Zaini, pemadaman listrik belakangan ini sering terjadi pada jalur transmisi sistem grid, Interkoneksi Sumatera. Hal ini karena pada sistem ini dilayani oleh pembangkit-pembangkit berkapasitas besar dan menyuplai daya ke sistem grid yang luas.

Jika satu saja pembangkit dalam proses pemeliharaan, maka dampaknya juga sangat luas dirasakan masyarakat, yakni di sepanjang sistem grid tersebut. Berharap pada Sumatera Utara (Sumut) pun mereka tak bisa banyak membantu karena Sumut sendiri saat ini dilanda defisit energi listrik.

Sehubungan dengan pemeliharaan pembangkit listrik di wilayah Sumatera Utara-Aceh (Sumbagut) tersebut, Gubernur Zaini meminta masyarakat bersabar dan dapat memahami kondisi ini. “Pemerintah pusat, Pemerintah Aceh, juga PLN terus berupaya mempercepat proses pemeliharaan pembangkit listrik,” ujar Zaini. (dik) (uri/leny/andraini/GC)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id