Polisi Limpahkan Tersangka ke Jaksa | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Polisi Limpahkan Tersangka ke Jaksa

  • Reporter:
  • Jumat, Agustus 11, 2017
Polisi Limpahkan Tersangka ke Jaksa
Foto Polisi Limpahkan Tersangka ke Jaksa

* Kasus Perampokan SPBU Samalanga

BIREUEN – Berkas tiga tersangka kasus perampokan Agen Premium Minyak dan Solar (APMS) SPBU mini Samalanga, Bireuen yang terjadi pada 18 Juli lalu, sudah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Bireuen untuk proses lebih lanjut. Informasi itu disampaikan Kapolres Bireuen, AKBP Riza Yulianto SE SH melalui Kasat Reskrim Iptu Riski Andrian kepada Serambi, Rabu (9/8) kemarin.

Riski Andrian merincikan, berkas yang sudah dikirim atas nama Sabaruddin (37) beralamat di Desa Teupien Peuraho, Meureudu, Pidie Jaya. Kemudian, Kamaruddin (28) status mahasiswa beralamat di Desa Cot Makaso, Trienggadeng, Pidie Jaya, dan terakhir Muzammil Sofyan (28), pegawai bakti beralamat di Desa Meunasah Bung, Kecamatan Ulim, Pidie Jaya. Sedangkan seorang tersangka lainnya bernama M Ali, sampai kemarin belum tertangkap.

“Berkas ketiga tersangka ini sudah kita antar dua hari lalu ke Kejari Bireuen bersama barang bukti untuk proses lebih lanjut,” kata Kasat Reskrim.

Seperti diberitakan sebelumnya, kasus perampokan APMS SPBU mini Samalanga terjadi pada 18 Juli lalu, di mana kala itu para tersangka yang menggunakan mobil minibus, berhasil menguras uang kontan sebesar Rp 150 juta. Berkat kerja keras aparat penegak hukum Polres Bireuen yang dibantu Polda Aceh, dua tersangka berhasil ditangkap di Medan dan satu tersangka yang menjadi otak pelaku perampokan diserahkan langsung keluarganya ke Polsek Samalanga.

Sementara itu, menyangkut seorang pelaku lainnya yang bernama M Ali yang sampai kemarin belum tertangkap, Kapolres Bireuen, AKBP Riza Yulianto SE SH menegaskan, pihaknya akan terus memburu dan mengejar pelaku kemana pun dia lari atau bersembunyi. “Keterangan dari ketiga tersangka yang sudah ditangkap, M Ali kanta hanya diajak mereka. Walaupun diajak, dia juga ikut terlibat dan tetap dicari untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” tegas Kapolres.

Untuk memudahkan pengejaran, Riza Yulianto mengharapkan, dukungan dan informasi dari masyarakat agar keberadaan M Ali segera ditahui dan bisa ditangkap. “Kami juga mengimbau kepada pelaku untuk segera menyerahkan diri ke penegak hukum. Karena, kemana pun dia lari atau pun bersembunyi, pasti akan tertangkap,” tandasnya.(yus) (uri/hon//JK)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id