Menjaga Iman | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Menjaga Iman

Menjaga Iman
Foto Menjaga Iman

Oleh: Jarjani Usman

“Dan Allah telah membuat isteri Fir’aun perumpamaan bagi orang-orang yang beriman, ketika ia berkata, “Ya Tuhanku, bangunlah untukku sebuah rumah di sisi Mu di surga dan selamatkan aku dari Fir’aun dan perbuatannya dan selamatkan aku dari kaum yang zalim” (QS. At Tahrim: 11).

Kalau memang orang baik dan beriman, hidup di sarang penjahat pun senantiasa takut kepada Allah dan menjaga imannya. Seperti Siti Asiah yang tetap beriman kepada Allah, walaupun hidup bersama dan bersuamikan Raja Fir’aun yang terkenal dengan kejahatannya hingga menuhankan dirinya. Alangkah anehnya kita yang menyatakan diri beriman, hidup di kalangan orang-orang yang beriman, dan di negeri yang menjalankan syariat Islam, tapi tak sedikit yang sengaja berbuat zalim.

Dana untuk membangun jembatan dimakan. Rumah yang diperuntukkan untuk orang-orang fakir miskin diselewengkan. Dana untuk membangun desa dikorupsi. Narkoba diedar. Entah apalagi kejahatan yang kian merajalela. Namun kalau disebut tak beriman, pasti akan marah besar dan samasekali tak mau menerimanya. Padahal dalam suatu hadits diingatkan: “Tak akan mencuri di waktu mencuri jika ia sedang beriman (HR. Bukhari & Muslim).

Bila Asiah bermohon kepada Allah agar diselamatkan dari kaum yang zalim, maunya kita bukan malah berusaha menjadi pelaku perbuatan zalim. Bila Asiah berdoa agar dibangunkan rumah di surga, kita maunya jangan berharap dibangun rumah di neraka. (uri/aradhia/ayanti/FD)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id