Dandim Aceh Utara Kunjungi Kantor Veteran di Lhokseumawe | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Dandim Aceh Utara Kunjungi Kantor Veteran di Lhokseumawe

Dandim Aceh Utara Kunjungi Kantor Veteran di Lhokseumawe
Foto Dandim Aceh Utara Kunjungi Kantor Veteran di Lhokseumawe

SERAMBINEWS.CON,LHOKSEUMAWE – Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto mengunjungi para pejuang Veteran Republik Indonesia.

Ini dilakukan saat peringatan Hari Veteran Nasional ke-69 pada 10 Agustus 2017 di Gedung Juang, Jl. Samudera Baru, Kota Lhokseumawe. Kamis (10/8/2017).

Dandim didampingi Danramil 16/Banda Sakti Kapten Inf Said Zahlul Pasha

Dalam kesempatan itu, Dandim mengatakan, Hari Veteran Nasional merupakan hari yang sangat penting dalam perjuangan bangsa Indonesia.

Baca: Kodim Pidie Bersama Tim BRV Cek Pembangunan 45 Rumah Veteran

Karena hari ini adalah hari disepakati persetujuan gencatan senjata antara Pemerintah RI dengan pemerintah Kerajaan Belanda di tahun 1949, sehingga berdiri Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

Tentu hari bersejarah ini tepat pada 10 Agustus 1949 ditetapkan oleh Pemerintah sebagai Hari Veteran Nasional.

“Sejarah telah mengungkap bahwa ribuan pemuda, pria, wanita telah berjuang mengorbankan, harta nyawa untuk mengusir penjajah demi berdirinya NKRI,” jelas Dandim.

Baca: Veteran Pijay Dapat Bantuan Rehab Rumah

Ketua Legiun Veteran Republik Indonesai (LVRI) Kota Lhokseumawe, M Hanafia Ali mengucapkan terima kasih kepada Dandim Aceh Utara atas kunjungan dan perhatiannya kepada para veteran.

Ia juga berpesan kepada generasi muda agar terus melanjutkan cita-cita perjuangan para veteran agar negara Indonesia maju dan rakyatnya makmur serta sejahtera.

“Kepada generasi muda agar jauhi narkoba, karena narkoba akan menghancurkan negara dan bangsa Indonesia secara perlahan,” tutupnya. (uri/atih/artanto/RH)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id