22 Pramuka Aceh Tengah Ikut Raimuna Nasional di Cibubur | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

22 Pramuka Aceh Tengah Ikut Raimuna Nasional di Cibubur

22 Pramuka Aceh Tengah Ikut Raimuna Nasional di Cibubur
Foto 22 Pramuka Aceh Tengah Ikut Raimuna Nasional di Cibubur

SERAMBINEWS.COM, TAKENGON – Sebanyak 22 anggota Pramuka Aceh Tengah mengikuti Raimuna Nasional (Rainas) ke-XI di bumi perkemahan Cibubur, Jakarta Timur yang berlangsung 13 – 21 Agustus 2017.

“Adik-adik berangkat bukan atas nama pribadi namun membawa nama daerah, ini suatu prestasi yang patut dibanggakan terpilih menjadi peserta Raimunas di Jakarta,” ujar Wakil Bupati Aceh Tengah, Khairul Asmara ketika melepas keberangkatan kontingen Pramuka di halaman Setdakab Aceh Tengah, Rabu (9/8/2017) sekira pukul 17.00 WIB.

Khairul berpesan selama berada di perjalanan dan di lokasi kegiatan di Cibubur, peserta Raimunas Aceh Tengah untuk menjaga kesehatan dan kekompakan, terlebih sikap harus menjadi perhatian.

Baca: Rangkaian Peringatan HUT Ke-72 RI, Forkopimda Aceh Tengah Kunjungi Panti Asuhan

“Masyarakat dataran tinggi Gayo dikenal ramah, itu yang harus dijaga. Selama kegiatan Rainas adik-adik akan berbaur dengan peserta lain dari seluruh tanah air, harus tunjukan sikap yang ramah dan manfaatkan waktu untuk saling berbagi informasi,” pesannya.

Ketua kontingen Kwartir Pramuka Cabang Aceh Tengah, Nopia Dorsain mengatakan, ke-22 peserta yang ikut ajang nasional 5 tahunan itu sebelumnya telah melalui proses seleksi yang ketat.

“Kita telah melakukan seleksi dalam beberapa tingkat, mulai di ajang Raimuna Cabang di Aceh Tengah tahun 2016 dilanjutkan di Raimuna Daerah berlangsung di bumi perkemahan Seulawah, Aceh Besar Mei 2017 lalu,” ujarnya.

Baca: Aceh Tengah Bentuk Pos Pemadam di Linge

Lebih dari 15 ribu anggota pramuka dari seluruh penjuru tanah air dipastikan akan berkumpul di bumi perkemahan Cibubur Jakarta dan akan dibuka secara resmi oleh Presiden RI Joko Widodo.

Pelepasan kontingen Pramuka Aceh Tengah, selain dihadiri Plt Ketua Harian Kwarcab Pramuka Aceh Tengah, Drs H Alam Syuhada MM dan beberapa pengurus juga hadir orang tua siswa. (uri/evo/stuti/RA)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id