Rangkaian Peringatan HUT Ke-72 RI, Forkopimda Aceh Tengah Kunjungi Panti Asuhan | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Rangkaian Peringatan HUT Ke-72 RI, Forkopimda Aceh Tengah Kunjungi Panti Asuhan

Rangkaian Peringatan HUT Ke-72 RI, Forkopimda Aceh Tengah Kunjungi Panti Asuhan
Foto Rangkaian Peringatan HUT Ke-72 RI, Forkopimda Aceh Tengah Kunjungi Panti Asuhan

URI.co.id, TAKENGON – Wakil Bupati Aceh Tengah, Khairul Asmara bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Aceh Tengah mengunjungi empat panti asuhan wilayah kecamatan yang ada di daerah itu, Kamis (10/8/2017).

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian memperingati Ulang Tahun ke-72 Kemerdekaan RI.

Rumah anak yatim yang dikunjungi, panti asuhan Berkah Ilahi Kampung Uning dan yayasan Anak Cacat Negeri Antara Kampung Kayu Kul Kecamatan Pegasing.

Baca: Indahnya Pemandangan Kota Takengon Dari Bur Lancuk Leweng  

Kemudian yayasan Al-Ummah Kampung Bies Mulie Kecamatan Bies dan yayasan Terpadu Darul Ulum Kampung Melala Kecamatan Celala.

Dikatakan Khairul, kunjungan kesejumlah panti asuhan dalam rangka silaturrahmi dan berbagi kebahagian dengan anak-anak yatim dan berkebutuhan khusus dalam suasana memperingati HUT Kemerdekaan RI.

Wabup juga menyerahkan sejumlah bantuan sosial berupa sembako.

“Kita patut berbahagia, perjalanan 72 tahun kemerdekaan Indonesia harus kita syukuri dan maknai dengan semangat untuk mengisi kemerdekaan dengan membangun dan memajukan bangsa dan negara, kita doakan negara ini tetap aman dan damai,” ujar Khairul.

Baca: Halaman Masjid Bantuan Pembaca Serambi Indonesia di Aceh Tengah Diperlebar

Hal lain Khairul turut menitipkan pesan para anak yatim untuk ikut mengisi kemerdekaan dengan meningkatkan rasa nasionalisme dan semangat juang yang tinggi.

Wabup Khairul Asmara terlihat didampingi Wakil Ketua PKK Ny Faridah Hanum Asmara.

Turut hadir Waka Polres Aceh Tengah Kompol Warosidi, Kasdim 0106 Mayor Inf Ade Munandar, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri, Kadis Sosial Fakhruddin, Ketua Persit Kartika Candra Kirana, Ketua Bhayangkari dan sejumlah pengurus Dharma Wanita Persatuan Aceh Tengah. (uri/atrya/ratama/SP)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id