Kemenhub Tindaklanjuti Surat Haji Uma Soal Pengelola Bandara Malikussaleh    | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Kemenhub Tindaklanjuti Surat Haji Uma Soal Pengelola Bandara Malikussaleh   

  • Reporter:
  • Kamis, Agustus 10, 2017
Kemenhub Tindaklanjuti Surat Haji Uma Soal Pengelola Bandara Malikussaleh    
Foto Kemenhub Tindaklanjuti Surat Haji Uma Soal Pengelola Bandara Malikussaleh   

URI.co.id, LHOKSEUMAWE – Anggota DPD RI asal Aceh Sudirman atau yang akrap disapa Haji Uma kemarin bersama tim Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI meninjau Bandara Malikussaleh yang berada di Kecamatan Muara Batu, Aceh Uara.

Tinjauan tersebut untuk mendata inventaris bandara tersebut sebelum diserahkan oleh pemkab kepada Kemenhub RI untuk dikelola. 

Selain tim Kemenhub dan Haji Uma, ikut mendampingi Kepala Dinas Perhubungan F Badli, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Aceh Utara M Nasir.

Haji sebelumnya sudah menegaskan kepada Kemenhub untuk segera turun ke bandara, karena persoalan tersebut sudah berlangsung lama. Hal itu disampaikan melalui surat dan dalam rapat baru-baru ini.

“Presiden Jokowi menyampaikan penambahan runway (landasan pacu) pada 2015, ketika datang ke Aceh untuk meresmikan bendungan Keureutoe yang berada di Kecamatan Paya Bakong. Karena itu dalam rapat terakhir kita sampaikan ke kemenhub untuk mempercepat,” ujar Anggota Komite II DPD RI Sudirman kepada URI.co.id.   (uri/hon//JK)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id