Dua Warga Ditahan Terkait Kerusuhan di PT Asdal | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Dua Warga Ditahan Terkait Kerusuhan di PT Asdal

Dua Warga Ditahan Terkait Kerusuhan di PT Asdal
Foto Dua Warga Ditahan Terkait Kerusuhan di PT Asdal

URI.co.id, SUBULUSSALAM – Proses penyelidikan terhadap kasus kerusuhan massa berujung aksi pembakaran fasilitas PT Asdal Prima Lestari (APL) pekan lalu naik menjadi penyidikan dengan ditangkapnya warga yang diduga kuat terlibat dalam kasus tersebut.

Dua warga yang ditangkap itu masing-masing dari Aceh Selatan dan Kota Subulussalam.

“Ada dua yang sudah ditangkap dan sekarang ditahan di Mapolres Aceh Singkil,” kata Kapolres Aceh Singkil AKBP Ian Rizkian Milyardin kepada URI.co.id, Kamis (10/8).

Menurut Kapolres AKBP Ian Rizkian, dua warga yang ditangkap berinisial BP alias B (49) penduduk Desa Sigrun, Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam serta Z alias J (38) warga Desa Kapa Seusak, Kecamatan Trumon Timur, Aceh Selatan.

Keduanya ditangkap dua hari lalu dari kediaman masing-masing tanpa perlawanan. Polisi menangkap kedua warga berbeda desa ini atas pengembangan penyelidikan dan penyidikan berdasarkan keterangan saksi yang diperiksa.

Keduanya dilaporkan terlibat dalam kasus pengrusakan atau pembakaran fasilitas perusahaan pemilik HGU yang berlokasi di perbatasan Kota Subulussalam dengan Aceh Selatan itu.

Kini, kedua pelaku sudah ditahan di Rutan Mapolres Aceh Singkil untuk proses lebih lanjut. Selain kedua tersangka, polisi juga akan terus mengembangkan pelaku lainya termasuk orang yang diduga menjadi aktor penggerak.

Berita selengkapnya baca di Harian Serambi Indonesia edisi Jumat 11 Agustus 2017, besok. (uri/aufik/arahdiba/TF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id