Hujan Deras, Takengon Dilanda Banjir Luapan | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Hujan Deras, Takengon Dilanda Banjir Luapan

Hujan Deras, Takengon Dilanda Banjir Luapan
Foto Hujan Deras, Takengon Dilanda Banjir Luapan

URI.co.id, TAKENGON – Hujan dengan intesitas tinggi mengguyur Kota Takengon, Kabupaten Aceh Tengah, Kamis (10/8/2017) sore.

Curah hujan yang cukup deras mengguyur sebagian besar kota dingin itu, sehingga menyebabkan terjadinya banjir luapan di sejumlah titik, terutama di beberapa ruas jalan protokol.

Sejak musim panas selama beberapa pekan terakhir, baru kali ini hujan deras kembali mengguyur daerah penghasil kopi itu.

Meskipun tanda-tanda kembali turun hujan telah terlihat beberapa hari terakhir, namun masih tergolong dalam kategori hujan sedang.

“Beberapa hari kemarin, memang sudah mulai hujan, tapi tidak sederas hari ini,“ kata seorang warga Takengon, Kausar, kepada URI.co.id.

Dia menuturkan, turunnya hujan deras tentu akan berdampak positif bagi para petani untuk menyirami tanaman mereka, setelah sebelumnya dibalut cuaca panas.

Tapi disisi lain, lanjut Kausar, sudah bisa dipastikan beberapa jalan protokol di Kota Takengon, akan digenangi air karena terjadinya banjir luapan.

“Ada beberapa lokasi, menjadi langganan banjir luapan, seperti di jalan lintang dan di ruas jalan Bireuen-Takengon, tepatnya di kawasan Mongal,” tutur Kausar. (uri/itri/elmeizar/FD)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id