Bank Aceh Gelar Fun Bike Akbar | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Bank Aceh Gelar Fun Bike Akbar

Bank Aceh Gelar Fun Bike Akbar
Foto Bank Aceh Gelar Fun Bike Akbar

BANDA ACEH – PT Bank Aceh Syariah, Minggu (20/8) mendatang, akan menggelar fun bike (sepeda santai) akbar. Kegiatan itu diadakan dalam rangka menyemarakkan HUT ke-44 bank tersebut sekaligus menandai setahun konversi dari bank konvensional ke syariah. Fun bike yang mengambil start dan finish di Blangpadang, Banda Aceh itu dilaksanakan atas kerja sama Bank Aceh Syariah dengan Serambi Indonesia Group.

Direktur Utama (Dirut) PT Bank Aceh Syariah, Busra Abdullah, kepada Serambi, Rabu (9/8), mengatakan, fun bike tersebut merupakan kegiatan puncak ulang tahun Bank Aceh kali ini. Busra menargetkan, 7.000 peserta akan ikut meramaikan acara tersebut. Ia mengimbau masyarakat Banda Aceh, Aceh Besar, dan kabupaten/kota lain di Aceh ikut ambil bagian bersama keluarga dalam kegiatan tersebut.

Dikatakan, pihaknya menyediakan hadiah utama berupa dua sepeda motor puluhan doorprize lainnya dan tabungan. “Hadiah dalam fun bike kali ini kita perbanyak supaya peluang peserta mendapatkan doorprize lebih besar,” jelas Busra Abdullah seraya menyatakan peserta fun bike rencananya akan dilepas Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf.

Kepada siapa saja yang ingin mengikuti fun bike tersebut, Busra mempersilakan untuk mendaftar di Kantor Harian Serambi Indonesia, Toko Buku New Zikra Banda Aceh, dan Kantor Pusat Bank Aceh. “Pendaftaran kita buka mulai 10 hingga 19 Agustus 2017 dan untuk 4.000 pendaftar pertama, kami seediakan kaos (jersey),” ungkap Busra. Dikatakan, kaos dapat diambil sehari menjelang fun bike.

Selain untuk memeriahkan ulang tahun Bank Aceh, tambah Busra, kegiatan berlabel ‘Fun Bike Akbar Bank Aceh 2017’ tersebut juga dimaksudkan untuk membangun kebersamaan antara pihaknya dengan masyarakat, sosialisasi Bank Aceh setelah menjadi bank syariah, dan sekaligus untuk memeriahkan HUT Ke-72 RI.

Seusai funbike tersebut, Bank Aceh akan menggelar pasar murah di Lapangan Blangpadang. “Pada pasar murah itu kita sediakan sembako 1.000 paket. Setiap paket berisi beras 10 kilogram, gula dua kilogram, minyak makan dua kilogram, dan susu dua kaleng,” ungkap Dirut Bank Aceh Syariah, Busra Abdullah.

Selain fun bike dan pasar murah, menurut Busra, dalam rangka ulang tahun Bank Aceh kali ini pihaknya juga melaksanakan sejumlah kegiatan. Di antaranya kunjungan dan pemberian bantuan ke panti asuhan, dayah, pemulung, dan pertugas kebersihan. Selain itu, safari subuh, tenis dan bola voli gembira, lomba azan dan hafalan ayat-ayat pendek untuk anak karyawan, turnamen golf, silaturahmi keluarga besar Bank Aceh, dan donor darah.

“Donor darah dilaksanakan oleh masing-masing kantor cabang. Rangkaian kegiatan tersebut kita laksanakan mulai 6 sampai 31 Agustus 2017,” ungkap Busra seraya menyatakan ulang tahun Bank Aceh kali ini bertema ‘Serentak, Senada, dan Seirima.’ Tema itu dimaksudkan untuk membangkitkan semangat dan kesadaran bersama dan senasib karyawan dan masyarakat dalam mengembangkan Bank Aceh sebagai bagian penting membangun Aceh.

Ditambahkan, ritme dan perkembangan Bank Aceh tidak bisa dilepaskan dari masyarakat Aceh. Karena itu, kata Busra Abdullah, pihaknya sengaja memilih sepeda santai sebagai acara puncak untuk menggambarkan gerak serentak dalam semangat dan kepentingan yang sama yaitu kepentingan membangun Aceh.(din) (uri/sih/ebrinaldy/AF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id