Bupati Bireuen Siap Dilantik | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Bupati Bireuen Siap Dilantik

Bupati Bireuen Siap Dilantik
Foto Bupati Bireuen Siap Dilantik

* Seluruh Anggota DPRK Hadir

BIREUEN – Pelantikan bupati dan wakil bupati Bireuen terpilih pada Pilkada serentak 15 Februari 2017, H Saifannur SSos dan Dr H Muzakkar A Gani SH MSi, oleh Gubernur Aceh, drh Irwandi Yusuf siap digelar pada Kamis (10/8). Seluruh anggota DPRK Bireuen yang berjumlah 40 orang juga dipastikan menghadiri rapat paripurna istimewa pelantikan bupati/wabup Bireuen di Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Bireuen, Cot Gapu.

Wakil Ketua DPRK Bireuen, Drs Muhammad Arif kepada Serambi, Rabu (9/8), saat meninjau kesiapan tempat pelaksanaan pelantikan menyatakan, pihaknya sudah siap mengelar suksesi peralihan kepemimpinan di kabupaten pemekaran Aceh Utara tersebut. Berdasarkan amatan dan laporan panitia, terangnya, dapat dipastikan semua persiapan sudah rampung. “Semua sudah rampung, jika masih ada sedikit yang belum siap, dipastikan akan selesai tepat waktu dan kegiatan bersejarah bagi Bireuen ini dapat terlaksana dengan baik,” ujarnya.

Dia juga menginformasikan, seluruh anggota dewan akan hadir dalam rapat paripurna istimewa pelantikan bupati dan wakil bupati Bireuen itu. “Sepengetahuan saya, seluruh anggota dewan akan hadir, kecuali yang berhalangan harap dimaklumi,” tukasnya.

Sementara itu, Kapolres Bireuen, Rabu pagi, juga melakukan kesiapan tempat, kesiapan pengamanan, dan kesiapan berbagai sisi lainnya, untuk suksesnya pelantikan bupati terpilih. “Hasil laporan panitia dan pantauan langsung tempat kegiatan, akan selesai tepat waktu, dan aparat keamanan juga siap melaksanakan tugas dengan baik,’ ujarnya.

Amatan Serambi di lokasi tempat pelantikan kemarin, panitia dari berbagai dinas, jajaran DPRK Bireuen, dan pihak ketiga, terus bekerja keras menyediakan semua keperluan untuk proses pelantikan, baik itu memasang tenda untuk tamu undangan, memasang karpet merah, hingga mengatur kursi, maupun kegiatan lainnya.

Mantan Bupati Bireuen periode pertama tahun 1999-2002, Drs H Hamdani Raden mengharapkan, Bupati baru Bireuen, H Saifannur SSos yang berpasangan dengan Wabup Dr H Muzakkar A Gani SH MSi, diharapkan dapat menggali potensi daerah menurut kewilayahan masing-masing. Menurutnya, Bireuen memiliki potensi yang luar biasa sehingga perlu digali dan dieksploitasi.

“Wilayah barat potensinya banyak, begitu juga wilayah tengah dan timur, hingga selatan Bireuen, yang masing-masing memiliki potensi yang luar biasa bila digali untuk membangun dan memajukan Bireuen,” ujar Hamdani.

Di lain hal, Hamdani berpesan kepada semua pihak untuk menghilangkan perbedaan yang muncul selama Pilkada dan bangun kebersamaan, jalin komunikasi, dan koordinasi dengan berbagai elemen masyarakat, terutama sekali dengan para tokoh Bireuen baik yang ada di Bireuen maupun di luar Bireuen termasuk tokoh di Jakarta.(yus) (uri/omario/alah/RF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id