100.671 Siswa Aceh Masih Ikut UN Secara Manual | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

100.671 Siswa Aceh Masih Ikut UN Secara Manual

Foto 100.671 Siswa Aceh Masih Ikut UN Secara Manual

BANDA ACEH – Sebanyak 100.671 siswa Aceh dari 898 sekolah menengah atas, madrasah aliyah, dan SMK pada 2016 ini masih akan mengikuti Ujian Nasional (UN) secara manual. Sedangkan 22.612 siswa dari 91 SMA dan SMK lainnya mulai mengikuti UN Berbasis Komputer.

“Pelaksanaan ujian nasional dan UNBK akan dilaksanakan serentak 4-6 April 2016 mendatang. Sementara khusus untuk siswa SMK, pelaksanaan UN-nya akan bertambah satu hari, karena ujian praktik,” kata Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs Hasanuddin Darjo MM, Minggu (20/3).

Untuk pelaksanaan UN secara manual, Kadis Pendidikan Aceh bersama ketua panitia UN tingkat Provinsi Aceh, Nasrun, wakil ketua panitia, Nailul Authar, dan Sekretaris Panitia UN Drs Zulkarnaini, Minggu kemarin langsung tempat penyimpanan naskah soal di Gudang Mapolda Aceh. “Sesuai data, Alhmadulillah, jumlah packing lembaran soalnya cukup,” kata Darjo.

Lembar soal dan lembar jawaban komputer yang sudah tiba di Banda Aceh dan hingga saat ini masih tersimpan di Polda Aceh, akan dikirim ke daerah-daerah dan dijadwalkan, 28 Maret mendatang. “Kita berharap tiga hari –H, seluruh daerah sudah menerima lembaran soal UN,” kata Kadis Pendidikan Aceh.

Hasanuddin darjo kepada Serambi mengatakan sesuai keinginan Gubernur Aceh, dr Zaini Abdullah, pihaknya mengharapkan pelaksanaan UN manual dan UN berbasis komputer (UNBK) yang akan dilaksanakan mulai 4 April mendatang bisa berlangsung secara bermartabat.

“Kitamengharapkan para siswa bisa mengikuti ujian dengan menjunjungi tinggi nilai-nilai kejujuran. Dan tentunya, dengan kerja keras dan jujur, kita juga berharap seluruh siswa bisa menyelesaikan pendidikannya dengan baik,” ujar Hasanuddin Darjo.

Khusus untuk pelaksanaan UN berbasis komputer, Hasanuddin Darjo juga mengharapkan pihak sekolah untuk berkoordinasi dengan PLN terdekat agar pada hari-hari pelaksanaan ujian berbasis komputer itu, tidak terjadi pemadamam lampu.

Dinas Pendidikan Aceh sendiri, katanya, mengharapkan pelaksanaan ujian nasional tingkat SMA/SMK/MA tahun 2016 yang akan digelar serentak 4-6 April mendatang bisa berlangsung dengan baik, bebas dari kebocoran soal. (sir) (uri/inaldy/eryance/RG)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id