Posisi 6 Pejabat Simeulue Batal | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Posisi 6 Pejabat Simeulue Batal

Posisi 6 Pejabat Simeulue Batal
Foto Posisi 6 Pejabat Simeulue Batal

SINABANG – Sejumlah pejabat eselon II di Kabupaten Simeulue yang dilantik menjelang berakhir masa jabatan Bupati Riswan NS dibatalkan dan dikembalikan ke jabatan semula.

“Pelantikan tersebut tidak ada izin dari Menteri serta tidak ada rekomendasi dari Komite Aparatur Sipil Negara (KASN),” kata Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Simeulue, Ahmadliyah kepada Serambi, Selasa (8/8).

Menurut Ahmadliyah, sejumlah pejabat eselon II yang dimutasi dan dilantik oleh Bupati Simeulue Drs Riswan NS menjelang berakhir masa jabatannya pada 15 Juli 2017 dikembalikan ke posisi jabatan semula. “Selain tidak ada izin dari Menteri dan tidak ada rekomendasi KASN, pelantikannya juga dilakukan di luar jam kerja,” kata Ahmadliyah.

Pejabat yang sudah dilantik itu tidak dilanjutkan serah terima jabatan (sertijab) dengan pejabat lama. “Kalau dilakukan sertijab malah melanggar aturan,” tandas Kepala BKPP Simeulue.

Adapun jabatan yang dirombak oleh Bupati Riswan NS menjelang lengser dari jabatannya itu yaitu Mauluddin sebagai Kepala Bappeda menggantikan Ibnu Abbas, Ikhsan Mikaris sebagai Kadis PUPR menggantikan Alihasmi, Ibrahim sebagai Kalak BPBD menggantikan Ikhsan Mikaris, Rasmidin menjadi Kadis Infokom menggantikan Idris, Astamudin Asisten III menggantikan Mauluddin, dan Samsuar sebagai Kadis DKP menggantikan Ibrahim. “Mereka semua dikembalikan pada jabatan sebelum dilantik. Sedangkan pejabat lama tetap menjabat seperti biasa,” jelas Ahmadliyah.

Kepala BKPP Simeulue kembali mengingatkan pejabat lama tetap menjalankan tugas seperti biasa lantaran tidak dilakukan serah terima jabatan dengan pejabat baru yang sempat dilantik oleh Bupati Riswan, waktu itu.

Informasi dan pemantauan Serambi, meski sudah dilantik pada posisi baru namun para pejabat eselon II tersebut belum menduduki jabatan baru karena belum dilakukan serah terima jabatan. Mereka masih di tempat lama dan masih melaksanakan tugas di jabatan sebelumnya.

“Sebagaimana kelaziman, setiap ada pergantian pejabat pasti ada serah terima jabatan dan surat pengantar tugas yang dikeluarkan oleh sekretaris daerah. Namun terhadap pejabat eselon II yang dilantik menjelang berakhir masa jabatan Bupati Riswan NS tidak dilakukan itu,” kata seorang pejabat lingkup Setda Simeulue.

Mantan bupati Simeulue, Riswan NS yang berusaha dimintai konfirmasinya tadi malam terkait pembatalan jabatan sejumlah pejabat eselon II yang dilantiknya belum berhasil. Beberapa kali Serambi menghubungi nomor hp yang biasa digunakannya, tidak aktif.(sm) (uri/anni/addad/BH)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id