Bintang Garuda Juara DNC Aceh Besar | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Bintang Garuda Juara DNC Aceh Besar

Foto Bintang Garuda Juara DNC Aceh Besar

BANDA ACEH – SSB Bintang Garuda Kuta Baro memastikan sebagai juara Prakualifikasi Aqua Danone Nations Club (DNC) 2016 Aceh Besar. Tim besutan Mulawarman-Wiyanto dalam tarung final mengalahkan SSB Bina Muda melalui drama adu penalti (2-1).

Sontak, Lapangan PS Taman Muda, Miruek Taman, Kecamatan Darussalam itu, langsung menjadi milik pendukung Kuta Baro. Mereka pun pantas bergembira. Selama 20 menit, tim kesayangannya dalam tekanan hebat anak-anak Bina Muda. Beruntung, Muhammad Topan, yang berdiri kokoh di bawah mistar Bintang Garuda mampu membendung serangan Haikal cs.

Dalam tendangan 12 pas, kedudukan tetap 1-1. Bina Muda hanya mampu melesatkan gol dari Haikal, sementara Mujib dan Ikram gagal. Nasib serupa juga dialami Kuta Baro. Hanya Zulkhairi sukses menghasilkan gol. Sedangkan Zirhan dan Febri gagal melaksanakan tugasnya dengan baik.

Lalu, wasit Ridwan Aples memanggil perwakilan kedua tim agar dapat dilakukan undian. Ternyata, Bintang Garuda memperoleh satu penalti. Pilihan dari Mulawarman memang jitu. Penendang terakhir, Zaki bisa menaklukkan kiper Bina Muda, Revi Aulia. Hasil akhir 2-1 untuk tim Bintang Garuda.

Sebelumnya, Bina Muda lolos ke final setelah menang tipis atas tim Achbar 1-0. Bintang Garuda juga unggul 1-0 dari SSB Simpang Tiga. Dalam perebutan juara ketiga, Achbar tampil sebagai pemenang usai lewat drama adu penalti 4-3. Tendangan 12 pas terpaksa dilakukan karena skor 2-2 di babak normal.

Menyusul keberhasilan itu, manajer tim Bintang Garuda, Mulawarman kepada Serambi mengaku, mereka bersyukur atas prestasi ini. Karena itulah, mereka akan langsung mempersiapkan diri untuk menghadapi DNC tingkat Propinsi Aceh. “Dalam dua pekan ini, kita tingkatkan latihan dan melakukan sejumlah ujicoba,” katanya didampingi juru latih, Bang Win.

Prakualifikasi DNC selama dua hari itu ditutup Pimpinan Bank Aceh Cabang Jantho, Gunawan Djuned. Pada kesempatan itu, dia meminta kepada wakil Aceh Besar untuk terus berlatih dengan serius, dan membenahi kelemahan sebelum terjun ke DNC propinsi. “Kita sangat berharap, wakil kita bisa berjaya di propinsi nanti,” demikian Gunawan Djuned yang didampingi Sekretaris Panitia, Zahruddin.(ran) (uri/ndra/ndrianto/IA)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id