Seruan Boikot Produk Yahudi Kian Menggema | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Seruan Boikot Produk Yahudi Kian Menggema

Seruan Boikot Produk Yahudi Kian Menggema
Foto Seruan Boikot Produk Yahudi Kian Menggema

Beribu-ribu masyarakat Aceh yang datang ke Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh menggemakan doa untuk keselamatan dan kebebasan muslim Palestina. Gema doa itu diiringi dengan ajakan memboikot produk-produk Yahudi sebagai tekanan bagi musuh Palestina.

Di bawah langit mendung, masyarakat bermunajat dan memanjatkan doa kepada Ilahi Rabbi untuk kebebasan Palestina dari penjajahan Israel. Tak sedikit peserta terlihat menitikkan air mata di tengah zikir akbar untuk Palestina.

“Ya Allah, berikan ampunkan kepada kami, ampunilah dosa-dosa kami. Selamatkan saudara-saudara kami di Palestina ya Allah, bebaskanlah mereka dari para zionis, ya Allah muliakanlah mereka, merdekakan saudara-saudara kami di sana,” panjat Tgk Zamhuri.

Acara menyapaikan beberapa point penting. Di antaranya, pertama menyatakan, keselamatan Masjid Al-Aqsa yang pernah menjadi kiblat umat Islam dan kemerdekaan Palestina adalah tanggung jawab moral dan aqidah seluruh umat Islam di dunia.

Kedua, menyerukan anggota parlemen Republik Indonesia yang berasal dari Aceh khususnya dan dari seluruh wilayah Indonesia pada umumnya untuk terus menyuarakan isu kemerdekaan Palestina.

Ketiga, mengimbau masyarakat Aceh dari semua lapisan untuk memberikan donasi kepada Palestina melalui lembaga-lembaga kemanusiaan yang terpercaya. Dan, keempat, kepada seluruh masyarakat Aceh diimbau untuk memboikot produk-produk Yahudi sebisa mungkin.

Para penganjur boikot produk Yahudi itu berpendapat, meninggalkan produk Yahudi akan menjadi salah satu bentuk solidaritas paling kecil yang bisa dilakukan saat ini guna menekan Israel yang terus membinasakan Palestina.

Di antara orang yang keras mengajak boikot produk Yahudi adalah Wagub Nova Iriansyah. “Boikot produk Yahudi mulai dari diri kita. Hindari penggunaan produk-produk Yahudi, mungkin itu wujud solidaritas yang bisa kita lakukan,” teriak Nova.

Menurutnya, bentuk solidaritas umat Islam untuk Palestina, tidak hanya berhenti pada doa tapi juga dengan tindakan. Nova juga mengatakan, sudah sepatutnya Palestina berdiri sejajar dengan masyarakat Islam lainnya sebagai bangsa yang merdeka. “Kita sangat menentang invasi Israel di Palestina,” teriaknya.

Pekan lalu, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan juga menyerukan dunia Islam jangan bisu atas sikap Israel terhadap kompleks Masjid Al-Aqsa di Yerusalem Timur. “Al-Aqsa bukan hanya milik orang-orang Palestina, namun juga dihormati dan dianggap sebagai tempat suci oleh 1,7 miliar muslim di seluruh dunia. Dan Israel harus ditekan dari berbagai sisi,” kata Presiden Erdogan.

Dua pekan lalu, Majelis Ulama Indonesia (MUI) juga secara tegas sudah mengajak masyarakat Indonesia memboikot produk zionis Yahudi. Dan, ajakan boikot itu sejujurnya sudah disambut positif oleh mayoritas muslim. Pertanyaannya, yang mana produk Yahudi? Banyak masyarakat kita tidak tahu produk atau merek apa saja yang harus diboikot? (uri/sih/ebrinaldy/AF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id