Seorang Tewas dan Satu Terluka Terhimpit Kayu Bulat di Gunung Panton Garut Manggeng | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Seorang Tewas dan Satu Terluka Terhimpit Kayu Bulat di Gunung Panton Garut Manggeng

Seorang Tewas dan Satu Terluka Terhimpit Kayu Bulat di Gunung Panton Garut Manggeng
Foto Seorang Tewas dan Satu Terluka Terhimpit Kayu Bulat di Gunung Panton Garut Manggeng

URI.co.id, BLANGPIDIE – Pekerjaan memotong dan membelah kayu yang dilakoni warga di kawasan Gunung Panton Garut, Dusun Lhok Batee Intan Desa Gampong Padang, Kecamatan Manggeng, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Senin (7/8/2017), merenggut satu korban tewas dan satu korban luka serius.

Korban meninggal bernama M Nasir (44) warga asal Desa Gampong Padang, Kecamatan Manggeng, tapi kini tinggal di Desa Suka Damai, Kecamatan Lembah Sabil.

Sedangkan korban luka serius adalah Rusdi alias Yong Batun (32) warga Dusun Lhok Batee Intan, Desa Gampong Padang, Manggeng.

Informasi diperoleh URI.co.id dari Keuchik Gampong Padang, Erwin dan Keuchik Suka Damai, Syarifuddin, bahwa korban luka Rusdi alias Yong Batun, sudah dalam perawatan di RSUD Teungku Peukan di Padang Meurantee, Susoh, akibat luka serius yang dialami pada bagian kaki.

Sedangkan korban meninggal, M Nasir, ayah tiga orang anak ini sudah dikebumikan, Senin (7/8/2017)sore. Jenazah korban dimakamkan di pemakaman umum Desa Suka Damai, atas permintaan istri almarhum.

Keterangan diperoleh, M Nasir dan Rusdi, termasuk seorang warga lainnya pada Senin pagi berangkat memotong dan membelah kayu sembarang dengan mesin pemotong untuk dipakai sendiri di kawasan Gunung Panton Garut di kawasan hulu Krueng Manggeng.

Kawasan itu dengan waktu tempuh sekitar 2,5 jam jalan kaki dari perkampungan warga Dusun Lhok Batee Intan, Gampong Padang.

Berita selengkapnya baca Harian Serambi Indonesia edisi, Selasa, 8 Agustus 2017, besok. (uri/evo/stuti/RA)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id