Armada Pemadam Dilempar Warga | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Armada Pemadam Dilempar Warga

Foto Armada Pemadam Dilempar Warga

* Terlambat Datang ke Lokasi Kebakaran

CALANG – Satu unit armada pemadam kebakaran di Teunom dilempar warga akibat terlambat datang ke lokasi yang menyebabkan satu unit rumah milik Azhar di Desa Alue Krueng, Kecamatan Pasie Raya, Aceh Jaya ludes terbakar, Sabtu (19/3). Akibat amuk warga itu, mobil pemadam tersebut mengalami pecah kaca di bagian depan.

“Kita berharap ke depan hal itu tidak terjadi lagi dan berharap kepada pemerintah agar untuk kawasan Kecamatan Pasie Raya dapat ditempatkan satu unit armada pemadam kebakaran supaya saat terjadi musibah kebakaran bisa cepat sampai kelokasi,” harap Mawardi Wahed, anggota DPRK Aceh Jaya kepada Serambi, Minggu (19/3) yang juga warga Pasie Raya.

Ia menambahkan, kebakaran rumah Azhar Keuchik Alue Krueng menyebabkan bangunan dan isinya tidak terselematkan, akibat lambatnya datang pemadam kebakaran kelokasi. Sehingga kedepan diharapkan adanya kebijakan untuk penempatan armada pemadam di kawasan itu.

Sementara Kepala Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK), Aceh Jaya Amren Sayuna mengatakan, untuk memenuhi kebutuhan armada pemadam sudah menjadi programnya saat ini, bahwa setiap kecamatan akan ada satu unit pemadam. Namun hal itu akan dilakukan secara bertahap, sebab hingga saat ini masih ada beberapa kecamatan induk yang belum ada armada pemadam, seperti Panga, Setia Bakti dan Lhok Kruet.

“Kita akan akan upayakan semua kecamatan harus ada satu unit armada pemadam kebakaran yang selalu siaga disana, sehingga saat terjadi kebakaran bisa bergerak cepat, minimal mampu mengamankan bangunan lainnya yang ada dilokasi kebakaran,” kata Amren Sayuna.(c45) (uri/ndra/ndrianto/IA)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id