Mesin KMP Teluk Singkil Rusak | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Mesin KMP Teluk Singkil Rusak

Mesin KMP Teluk Singkil Rusak
Foto Mesin KMP Teluk Singkil Rusak

SINGKIL – KMP Teluk Singkil yang melayani pelayaran Singkil-Pulau Banyak, Singkil-Nias dan sebaliknya rusak sejak tiga hari lalu. Kapal tersebut kemarin terpantau bersandar di pelabuhan barang di Pulau Sarok, Aceh Singkil sambil menunggu perbaikan mesin.

Akibatnya penumpang tujuan Pulau Banyak harus beralih sementara ke boat barang milik nelayan. Sedangkan penumpang tujuan Nias, memilih rute alternatif melalui Sibolga, Sumatera Utara, dengan tambahan biaya perjalanan darat. Kapten KMP Teluk Singkil, Laode Mat Salim mengatakan mesin yang mengalami kerusakan sebelah kanan. Kerusakan terjadi saat dalam perjalanan dari Gunung Sitoli, Kepulauan Nias, menuju Singkil, pada Jumat (4/8) lalu.

“Yang rusak mesin induk sebelah kanan, dalam perjalanan dari Gunung Sitoli, sehingga masuk ke Singkil terlambat selain karena cuaca juga,” kata Laode. KMP Teluk Singkil melayani pelayaran Singkil-Pulau Banyak setiap Selasa dan Jumat setiap pekan. Sedangkan dari Pulau Banyak ke Singkil setiap Rabu dan Minggu. Sementara pelayaran Singkil-Nias dilakukan Minggu dan Rabu sebaliknya dari Nias ke Singkil, Senin dan Kamis.

Menurut Laode Mat Salim mesin kapal yang rusak sudah dibawa ke Medan, Sumatera Utara, untuk diperbaiki. “Ketika sampai Singkil, mesin yang rusak pada hari Sabut sudah dibawa ke Medan untuk diperbaiki,” jelasnya.

Perbaikan KMP Teluk Singkil diperkirakan membutuhkan waktu sekitar tiga hari. Dengan demikian rute pelayaran yang dilayani KMP Teluk Singkil akan kembali normal sekitar tiga hari lagi. “Mungkin tiga hari sudah selesai diperbaiki. Kerusakan ini sudah kami sampaikan kepada calon penumpang,” jelas Kapten KMP Teluk Singkil itu.(de) (uri/omario/alah/RF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id