Boikot Produk Yahudi! | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Boikot Produk Yahudi!

Boikot Produk Yahudi!
Foto Boikot Produk Yahudi!

DALAM acara tablig akbar, kemarin, seruan untuk boikot produk-produk Yahudi dipekikkan oleh para penceramah yang tampil di podium. Mereka meminta masyarakat Aceh meninggalkan produk Yahudi, karena itu salah satu bentuk solidaritas paling kecil yang bisa dilakukan saat ini.

Orang pertama yang menyerukan itu dalam tablig kemarin adalah Wakil Gubernur Aceh Nova Iriansyah. “Boikot produk Yahudi mulai dari diri kita. Hindari penggunaan produk-produk Yahudi, mungkin itu wujud solidaritas yang bisa kita lakukan,” kata Nova.

Menurutnya, bentuk solidaritas umat Islam untuk Palestina, tidak hanya berhenti pada doa tapi juga dengan tindakan. Nova juga mengatakan, sudah sepatutnya Palestina berdiri sejajar dengan masyarakat Islam lainnya sebagai bangsa yang merdeka. “Kita sangat menentang invasi Israel di Palestina,” teriaknya.

Ia juga menegaskan, Indonesia dan Palestina punya ikatan kuat. Palestina adalah salah satu negara pertama yang mendukung kemerdekaan Indonesia. Saat Aceh ditimpa musibah tsunami 2004, masyarakat Palestina juga mengirimkan bantuannya. “Saya yakin kita di sini punya niat berjuang bersama untuk kemerdekaan Palestina,” kata Nova.

Penceramah dari Sumatera Utara, Dr Muhammad Sofyan Sahar juga menyerukan hal yang sama. Ia meminta masyarakat Aceh untuk segera meninggalkan produk-produk yahudi. Menurutnya, sudah terlalu lama masyarakat muslim memperkaya para pedagang Yahudi. “Sudah saatnya orang Islam memperkaya pedagang-pedagang Islam. Kalau kita memperkaya orang Israel, maka mereka akan menghancurkan kita,” sebutnya.

Seruan lebih tegas lagi disampaikan oleh Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh, Prof Dr Farid Wajdi Ibrahim MA. Dengan gaya khasnya berteriak lantang, Farid juga mengajak semua masyarakat Aceh untuk meninggalkan semua produk-produk Yahudi yang selama ini dipakai masyarakat.

Ia mengatakan, setiap kali orang Aceh membeli produk-produk Yahudi, saat itu sumbangan untuk Israel disalurkan. “Uang-uang yang kita gunakan membeli produk mereka, itu mereka gunakan untuk membeli peluru dan menghancurkan saudara-saudara kita di Palestina,” ujar Farid, berteriak lantang.

Ia juga menyebutkan, saat ini ada masyarakat muslim yang justru terus membantu Israel untuk menjajah Palestina. Mereka adalah orang-orang yang setiap hari membantu Israel dengan membeli produk-produk mereka, seperti produk makanan dan produk rumah tangga. “Wahai anak-anakku sadarlah kita, mereka yang makan makanan produk Yahudi, itu adalah musuh kita juga, musuh orang muslim,” pungkas Farid. (dan) (uri/inaldy/eryance/RG)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id