SMK Gle Putoh Minim Fasiltias | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

SMK Gle Putoh Minim Fasiltias

SMK Gle Putoh Minim Fasiltias
Foto SMK Gle Putoh Minim Fasiltias

* Satu Kursi untuk Dua Siswa

CALANG – Proses belajar di SMK Swasta Gle Putoh, Kecamatan Jaya (Lamno), Aceh Jaya memperihatinkan karena minimnya fasilitas di ruang kelas. Terutama untuk siswa kelas I sekolah tersebut kekurangan 40 kursi dan meja. Sehingga satu kursi harus diduduki dua siswa saat belajar di kelas. “Kendala yang kita hadapi di sekolah saat ini yaitu masih kukurangan kursi dan meja.

Saat jam belajar yang sama, maka siswa harus duduk satu kursi dua orang,” kata Dra Rusaini, kepala SMK Swasta Gle Putoh, Kecamatan Jaya (Lamno), kepada Serambi, Minggu (6/8).

Ia menambahkan kekurangan kursi dan meja terjadi pada tahun 2017 ini pascapenerimaan siswa baru kelas I. Sekolah tersebut hanya memiliki dua jurusan yaitu Jurusan Teknik Kendaraan Ringan Otomotif dan Teknik Gambar Bangunan. Sejauh ini kendala minimnya fasilitas sekolah belum ada solusi sehingga siswa dapat belajar lebih nyaman di ruang kelas maupun saat melaksanakan praktik. Sedangkan kendala lainnya sekolah tersebut juga belum memiliki ruangan khusus untuk praktik menggambar.

“Kita berharap pihak provinsi dan pihak lain kiranya dapat membantu sekolah kami saat ini, agar para siswa dapat belajar dengan nyaman,” ujar Rusaini.

Sementara itu anggota DPRK Aceh Jaya M Jamin meminta Pemerintah Aceh dan dinas terkait dapat memberi perhatian kepada SMK Swasta Gle Putoh, Kecamatan Jaya (Lamno), Aceh Jaya. Menurutnya, SMK tersebut salah satu sekolah yang berada di dalam pondok pesantren dengan siswanya para santri yang datang dari berbagai kabupaten di Aceh untuk berlajar.

“Meski semua sekolah saat ini tunduk ke Banda Aceh, namun kita juga masih mengharapkan adanya bantuan dari pemerintah Aceh Jaya terhadap lembaga pendidikan, sedangkan Pemerintah Provinsi Aceh sudah menjadi kewajibannya untuk memperhatikan sekolah yang masih membutuhkan bantuan,” harap M Jamin.(c45) (uri/omario/alah/RF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id