Kejutan, Akhirnya PSLS Takluk | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Kejutan, Akhirnya PSLS Takluk

Kejutan, Akhirnya PSLS Takluk
Foto Kejutan, Akhirnya PSLS Takluk

LHOKSUKON – Kejutan terjadi di partai pamungkas PSLS Lhokseumawe dalam lanjutan Liga 3 PSSI musim 2017 Wilayah Aceh. Kemarin sore, pimpinan sementara Grup A akhirnya takluk di tangan Persidi Idi, di Stadion Rawang Itek, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara.Laskar Pase menyerah 1-2.

Kekalahan tersebut sangat mengejutkan. Karena, di empat perlagaan sebelumnya, besutan Mukhlis Rasyid tampil sempurna. Mereka sukses menyapu bersih kemenangan. Bahkan PSLS berhasil melesatkan 10 gol dan hanya kebobolan dua gol saja. Namun, di partai tak menentukan itu, mereka harus merasakan kekalahan.

Kemenangan itu semakin membuka peluang bagi Peureulak untuk bisa lolos ke putaran kedua. Karena, hingga laga keempat mereka sudah berhasil mengumpulkan delapan poin. Untuk bisa memastikan lolos, Peureulak wajib menang untuk menambah poin. Mereka boleh bermain imbang saja. Satu angka akan melewati perolehan poin Persidi.

Sebaliknya bagi PSLS, hasil buruk itu tidak mengoyahkan langkah mereka. Laskar Pase tetap kokoh di puncak Grup A. Hingga tarung terakhir petang kemarin, mereka sudah mengantongi nilai 12. Dan angka tersebut tak mungkin dikejar oleh pesaingnya seperti awak Persidi atau Peureulak raya.

Laga yang dipimpin wasit Ilyas dari Aceh Timur itu berlangsung seru. Betapa tidak, Peureulak yang mengandalkan Mukhlis, Mustafa, Raja dan Wahab berjuang keras untuk bisa menundukan PSLS. Sayangnya perjuangan tim asuhan Mustafa Yusri berhasil dipatahkan tim Laskar Pase. Hasilnya, sampai jeda kedudukan masih 0-0.

Kemenangan jelas menjadi target dari anak-anak Peureulak. Supaya dapat menjaga persaingan, Wahab dkk dituntut untuk merebut angka penuh. Kurangnya ketenangan di depan, membuat sejumlah kesempatan terbuang sia-sia. Ini tentu saja menjadi tugas berat bagi striker Peureulak.

Di babak kedua, PSLS berhasi membobol gawang Peureulak Raya lewat tendangan Ade Asura pada menit 74. Kecolongan itu memaksa pemain Peureulak untuk tampil terbuka. Upaya Ridha, Samsul Bahri, Ismail, dan Umami untuk membendung Peureulak gagal. Buktinya, pada akhir babak kedua, Peureulak unggul lewat tendangan Fakhrul di menit 75, dan Akhirul Wadhan masa injury-time.(jaf) (uri/strid/lleonora/AE)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id