Merah Sakti Minta Kapolda Definitifkan Polres Subulussalam | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Merah Sakti Minta Kapolda Definitifkan Polres Subulussalam

Merah Sakti Minta Kapolda Definitifkan Polres Subulussalam
Foto Merah Sakti Minta Kapolda Definitifkan Polres Subulussalam

Wali Kota Subulussalam, Merah Sakti SH, Kamis (3/8), melakukan kunjungan ke Polda Aceh, Jeulingke, Banda Aceh. Ia disambut langsung oleh Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio S Djambak, dan sejumlah perwira tinggi lainnya.

Dalam pertemuan tersebut, Merah Sakti menyampaikan bahwa maksud kedatanganya adalah untuk meminta Kapolda Aceh agar bisa secepatnya mendefinitifkan Polres Subulussalam.

Ada beberapa alasan mengapa pendefinitifan Polres itu perlu dipercepat. Pertama, gedung dan kantor Polresta sudah dibangun di lahan seluas 30.000 meter persegi. Lahan itu dihibahkan oleh Pemko Subulussalam kepada Polda Aceh untuk pembangunan gedung kantor Polres.

Alasan kedua, ia sebutkan, dalam tahun ini pihaknya melanjutkan penambahan sejumlah fasilitas pendukung agar nanti setelah didefinitifikan oleh Kapolri dan Kapolda, Polresta tersebut bisa beroperasi secara penuh.

“Kehadiran Polres Subulussalam sudah sangat mendesak, apalagi tahapan pelaksanaan Pilkada 2018 sudah dekat sehingga diperlukan jumlah personel aparat keamanan yang cukup,” kata Merah Sakti.

Selain itu, sambung dia, di Subulussalam juga banyak terdapat perusahaan perkebunan, sehingga sengketa lahan antara masyarakat dengan pihak perkebunan juga sering terjadi. “Oleh karena itu kami minta supaya Polda Aceh segera mendefinitifkan Polres Sububulussalam, untuk memberikan pelayanan cepat kepada masyarakat, seta menangkal jika muncul ancaman gangguan Kamtibmas,” ujarnya.

Sebelumnya, dalam acara penutupan TMMD ke-99 di Aceh Jaya, Rabu (2/8), Wali Kota Subulussalam ini secara khusus menemui Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono dan Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Pachruddin. Dalam pertemuan itu ia menyampaikan permintaan kepada Kasad agar Kodim Subulussalam bisa secepatnya didefinitifkan. (uri/aradhia/ayanti/FD)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id