BNN Sita Sebuah Lahan Peternakan di Aceh | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

BNN Sita Sebuah Lahan Peternakan di Aceh

Foto BNN Sita Sebuah Lahan Peternakan di Aceh

aceh.Uri.co.id, MEDAN – Sebuah lahan peternakan di Aceh disita Badan Narkotika Nasional karena terindikasi hasil pencucian uang perdagangan narkoba.

Dugaan ini diakui Deputi Pemberantasan BNN Irjen Arman Depari setelah mereka menciduk enam tersangka dari beberapa tempat di Medan dan Aceh.

Dijelaskannya, dari tiga tersangka tangkapan Medan disita sabu-sabu 11 kilogram, sementara tiga tersangka lainnya ditangkap di Aceh dengan barang bukti pil ekstasi empat ribu butir lebih.

“Penangkapan dilakukan Sabtu (19/3/2016). Kita lakukan seharian penuh sehingga tidak ada yang sempat melarikan diri,” kata Arman di Kantor BNN Sumut sesaat akan memboyong keenam tersangka ke Jakarta, Senin (21/3/2016).

Para tersangka diketahui sudah menyelundupkan narkoba sejak 2012. Minimal dalam sebulan, mereka mendatangkan 15 kilogram hingga 20 kilogram sabu-sabu dari Malaysia.

Dari bisnis haram ini, mereka tidak hanya memiliki lahan peternakan di Aceh, tapi juga enam unit mobil mewah dan kilang padi. Petugas juga menyita tiga lembar sertifikat rumah. (uri/ilviana/ebriyani/SF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id