Pemkab Aceh Utara Raih WTP Kedua | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Pemkab Aceh Utara Raih WTP Kedua

Pemkab Aceh Utara Raih WTP Kedua
Foto Pemkab Aceh Utara Raih WTP Kedua

PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Aceh Utara kembali berhasil meraih penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Aceh, terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun anggaran 2016, untuk kedua kalinya.

LHP tersebut diserahkan Kepala BPK RI Perwakilan Aceh, Isman Rudy yang diterima Bupati Aceh Utara, H Muhammad Thaib pada Jumat (4/8), di Gedung BPK RI Perwakilan Aceh di Banda Aceh. Ikut hadir, Wakil Ketua DPRK Aceh Utara H Mulyadi CH, Sekda Aceh Utara Abdul Aziz SH MM MH, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan (BPKD) Aceh Utara HM Nasir MSi, dan Inspektur Aceh Utara Drs Salwa, serta Kabag Humas Drs T Nadirsyah.

Sedangkan WTP pertama diraih Pemkab Aceh Utara pada 2016, juga dibawah kepemimpinan Cek Mad. Keberhasilan kedua kalinya meraih WTP itu menjadi bukti komitmen Cek Mad, kalau pengelolaan keuangan telah disajikan secara wajar yang didasarkan pada empat kriteria.

Masing-masing adalah, kesesuaian dengan standar akuntansi pemerintahan, kecukupan pengungkapan, kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan, dan efektivitas pengendalian interen.

Bupati Aceh Utara, H Muhammad Thaib sangat bersyukur karena Aceh Utara mampu mempertahankan WTP. “Keberhasilan ini atas kerja keras semua pihak. Karena itu, dalam kesempatan ini saya ingin mengucapkan terima kasih dan mengapreasiasi atas kinerjanya. Saya juga berharap prestasi yang sudah berhasil diraih ini harus dipertahankan dan ditingkatkan ke depannya,” harap Cekmad.

Dukungan Semua Pihak
Kita mengapresiasi kepada kepemimpinan pemerintahan sebelumnya yang sudah berusaha keras untuk mempertahankan WTP kedua kalinya. Kemudian, ke depan pada periode kedua ini saya selaku pendamping H Muhammad Thaib untuk periode 2017-2022, tetap berupaya untuk dapat mempertahankan penghargaan WTP ini hingga akhir masa jabatan kami nanti.
* Fauzi Yusuf, Wakil Bupati Aceh Utara.

Patut Kita Apresiasi
Kami dari pihak legislatif sangat mengapreasiasi atas keberhasilan Pemkab Aceh Utara kembali berhasil meraih WTP. Kami berharap, ke depan prestasi ini mampu dipertahankan dan bahkan ditingkatkan pengelolaan keuangan agar lebih baik lagi. Kami dewan akan mendukung sepenuhnya upaya dari pemkab untuk mempertahankan WTP tersebut pada masa yang akan datang.
* H Mulyadi CH, Wakil Ketua DPRK Aceh Utara.

Terus Tingkatkan Kinerja
Kita ITA masih terus berkeinginan untuk mendapatkan kembali WTP pada tahun-tahun berikutnya. Karena itu, saya akan mengkoordinir semua Satuan Perangkat Kerja Kabupaten (SKPK) untuk meningkatkan kinerjanya. Patuhi semua informasi yang disampaikan BPK RI Perwakilan Aceh untuk mempertahankan kembali WTP pada tahun selanjutnya. Saya yakin WTP akan berhasil kita pertahankan, jika pengelolaan keuangan sesuai yang ditentukan.
* Abdul Aziz SH MM MH, Sekda Aceh Utara.

Kerjasama Seluruh SKPK
Penghargaan ini merupakan bukti bahwa LKPD Aceh Utara sudah baik dan akuntabel, karena Pemkab Aceh Utara telah berhasil menyusun dan menyajikan laporan keuangan sesuai dengan standar akuntansi pemerintahan, efektivitas sistem pengendalian intern, kecukupan pengungkapan, dan kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan. Hal ini juga atas kerja sama seluruh SKPK yang berperan aktif dalam menyusun, menyajikan, dan menyelesaikan administrasi keuangan, serta barang daerah dengan baik dan benar.
* M Nasir MSi, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Aceh Utara.

Terima Kasih Masyarakat
Keberhasilan ini harus disyukuri, dan ini membuktikan keinginan semua SKPK dalam mempertahankan WTP pada tahun 2017. Kami siap mengkomunikasikan dengan semua SKPK sehingga ke depan WTP tersebut dapat dipertahankan kembali, sesuai arahan pimpinan. Kepada seluruh masyarakat Aceh Utara, kami mengucapkan terima kasih karena kerbehasilan ini juga tak terlepas dari doa masyarakat.
* T Nadirsyah, Kabag Humas Pemkab Aceh Utara.(ADV) (uri/anni/addad/BH)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id