Petugas Pajak Sosialisasi ke Sekolah dan Kampus | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Petugas Pajak Sosialisasi ke Sekolah dan Kampus

Petugas Pajak Sosialisasi ke Sekolah dan Kampus
Foto Petugas Pajak Sosialisasi ke Sekolah dan Kampus

BANDA ACEH – Petugas pajak di Aceh mulai dari Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil DJP), tujuh KPP Pratama, dan 14 KP2KP akan menyosialisasikan pajak ke-37 sekolah se-Aceh mulai SD hingga SMA dan ke Unsyiah serta Unmuha, Jumat (11/8). Kegiatan ini serentak dilaksanakan seluruh Indonesia pada hari tersebut karena merupakan program nasional yang diberi nama “Pajak Bertutur”.

Kepala Bidang P2 Humas Kanwil DJP Aceh, Jailani SE MM menyampaikan hal ini lewat siaran pers kepada Serambi kemarin. Menurutnya, khusus di Aceh, kegiatan ini akan diikuti 2.720 siswa dari 37 sekolah dan 300 mahasiswa dari dua kampus itu di Banda Aceh.

“Pajak Bertutur ini adalah melaksanakan kegiatan mengajar selama satu jam latihan (jamlat) oleh petugas seluruh unit kerja DJP di seluruh Indonesia,” kata Jailani.

Secara umum atau untuk seluruh Indonesia, kata Jailani kegiatan ini diikuti 98.000 siswa ditambah 12.000 mahasiswa dari berbagai sekolah dan Perguruan Tinggi di Indonesia. “Latar belakang dilaksanakannya kegiatan ini untuk mempersiapkan generasi bangsa yang memiliki kesadaran pajak lebih baik,” ujar Jailani.

Jailani menambahkan demografi Indonesia 2010-2045 harus dapat dimanfaatkan demi masa depan Indonesia yang lebih baik. “Budaya sadar pajak harus ditanamkan sejak dini melalui pendidikan. Tujuannya agar kesadaran pajak menjadi salah satu karakter generasi bangsa yang cinta tanah air dan bela negara melalui kesadaran melaksanakan hak dan kewajiban perpajakan,” demikian Jailani. (sal) (uri/syrafi/orat/AG)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id